Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita CiamisMusisi Musik Dangdut di Cipaku Ciamis Merana Gegara Wabah Virus Corona

Musisi Musik Dangdut di Cipaku Ciamis Merana Gegara Wabah Virus Corona

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Musisi musik dangdut Clasik Entertainment di Dusun Cicanggong, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini merana.

Pasalnya, akibat mewabahnya virus Corona, beberapa jadwal manggung mereka di acara hajatan dibatalkan. Seperti diungkapkan Muhammad Ramdan, pimpinan Clasik Entertainment, kepada HR Online, Kamis (16/04/2020).

“Pandemi virus Corona berdampak besar ke berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali bagi musisi musik dangdut. Gara-gara social distancing, banyak job manggung yang di batalkan,” katanya.

Muhammad Ramdan juga mengungkapkan, semua orang yang merasakan dampak ekonomi pasti akan merasa bingung dan cemas memikirkan bagaimana menyambung hidup,

“Ya karena secara tiba-tiba kita tidak mendapatkan penghasilan, sebab jadwal manggung semuanya dibatalkan. Ini merupakan kali pertama tidak memiliki kegiatan,” tuturnya.

Tapi untungnya, lanjut Ramdan, orang-orang yang sudah memesankan jadwal manggung tidak memberikan uang muka, sehingga pihaknya tidak harus mengembalikan uang.

“Para musisi musik dangdut hanya mengandalkan usahanya dari bermain musik di acara-acara hajatan. Dengan adanya imbauan social distancing dari pemerintah, bisa dipastikan kita akan merasa kesulitan ekonomi,” katanya.

Untuk mempertahankan kelangsungan hidup keluarganya selama masa pandemi virus Corona, pihaknya pun berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah. (Dji/R3/HR-Online)