Ngabuburit Sambil Mancing, Warga Ciamis Ini Dapat Sidat Ukuran Besar

Sidat Ukuran Besar
Hamim saat menunjukkan sidat berukuran besar yang ia dapatkan di Sungai Ciputrahaji. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Dusun Sukamulya, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari mendapatkan seekor sidat ukuran besar di Sungai Ciputrahaji, Senin (27/4/2020).

Warga yang beranama Hamim tersebut berhasil mendapatkan sidat tersebut saat ngabuburit sambil mancing di Sungai.

Ngabuburit sambil mancing di sungai menjadi salah satu pilihan warga sekitar di bulan suci ramadan, apalagi dengan mancing bisa menambah penghasilan di saat wabah corona terjadi.

Hamim mengaku, dirinya mendapatkan sidat saat hujan turun di wilayah Banjarsari dan sekitarnya. Ketika dirinya sedang berteduh, joran yang sudah dipasang tiba-tiba melengkung disambar ikan.

“Seperti biasanya ketika waktu sore sambil ngabuburit saya mancing di sungai itu. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan sidat ukuran besar, lumayan buat bekal puasa,” katanya kepada HR Online.

Memancing, kata Hamim, selain menjadi hobi juga menjadi pekerjaan di tengah sulitnya mencari pekerjaan di tangah wabah corona ini.

Sementar sidat yang  berhasil ia dapatkan ukurannya 1,4 meter dengan bobot lebih dari 4 kilogram.

“Saat saya berhasil mendapatkan ini, banyak warga yang ingin melihat secara langsung, bahkan banyak yang meminta untuk foto selfie,” ujarnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...