Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarObjek Aksi Vandalisme Dihapus Tim Gabungan Polres Banjar

Objek Aksi Vandalisme Dihapus Tim Gabungan Polres Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Polres Banjar bersama TNI, Satpol PP, Keluragan dan warga membersihkan berbagai objek aksi vandalisme di sejumlah tempat di Kota Banjar.

Pembersihan dengan cara pengecatan ulang di sejumlah titik yang melibatkan 30 personel gabungan tersebut langsung dipimpin Wakapolres Banjar, Kompol Ade Najmulloh bersama Kapolsek Banjar AKBP Dadi Suhendar.

Kapolsek Banjar AKBP Dadi Suhendar melalui Paur Humas Polres Banjar Bripka Shandi menjelaskan, pihaknya melakukan penghapusan dengan cara pengecatan ulang berbagai objek aksi vandalisme oleh 3 orang pelaku yang kini sudah diamankan Kepolisian.

“Saat ini kami tengah melakukan penghapusan ataupun pengecetan pager tembok, rolling door toko dan pintu gerbang pasca adanya tulisan penyebaran berita bohong, hasutan melakukan kekerasan serta penghinaan terhadap pemerintah di wilayah hukum kami,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Penghapusan tersebut, kata Shandi, sebagai tindak lanjut pasca penangkapan 3 orang pelaku oleh jajaran Polres Banjar, dan agar tidak meresahkan masyarakat Kota Banjar.

“4 lokasi yang menjadi objek aksi vandalisme tersebut kami bersihkan semua. Lokasinya di Jl Husein Kartasasmita dan beberapa tembok serta toko di sekitar jalan itu,” imbuhnya.

Baca juga: Terinspirasi Film Joker, 4 Pelaku Aksi Vandalisme Diamankan Petugas Polres Banjar

Sebelumnya, para pelaku vandalisme ujaran kebencian yang berhasil ditangkap adalah BHS (21), AA (20), dan DMA (20).

Karena aksinya ini, mereka dikenakan pasal 160 jo Pasal 207 KUHPidana dan atau Pasal 14 dan 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Tindak Pidana Penghasutan atau penghinaan pada penguasa. (Muhafid/R6/HR-Online)