Pasien di RSUD Pandega Pangandaran Diminta Jujur Saat Diperiksa

RSUD Pandega
RSUD Pandega Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Para pasien yang berobat ke RSUD Pandega Pangandaran diminta jujur ketika memberikan keterangan kepada tim medis, jika mereka memiliki riwayat perjalanan dari zona merah.

Seperti yang diungkapkan salah satu Kepala Bagian di RSUD Pandega, Sarlan, kejujuran pasien merupakan kunci utama untuk penanganan lebih lanjut, terutama yang berkaitan dengan covid-19.

“Bukannya kami pilah-pilih dalam pelayanan, namun ini demi kepentingan dan kebaikan bersama,” katanya, Jum’at (10/4/2020).

Sarlan menambahkan, apabila pasien tersebut memiliki riwayat dari zona merah, maka akan dilakukan penanganan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Selain itu, katanya, masyarakat juga diharapkan memaklumi ketersediaan APD yang ada di RS lantaran belum maksimal. Makanya kehati-hatian tim medis sangat penting dalam hal ini.

“Bentar lagi di sini akan menerima pasien rujukan salah satu Puskesmas yang mana pasien tersebut dari zona merah,” imbuhnya.

Ia berharap, lanjut Sarlan, kejujuran pasien sangat diharapkan agar penangannya tepat. Namun sebaliknya jika tidak jujur makan akan menjadi ancaman bagi pegawai medis maupun masyarakat.

“Masyarakat dalan kondisi wabah ini, seharusnya membiasakan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagaimana anjuran Bupati yang terus mengkampanyekan gerakan DJCM. (Ceng2/R6/HR-Online)