Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarPatroli Polres Kota Banjar Bubarkan Warga yang Nongkrong dan Mancing di Jembatan...

Patroli Polres Kota Banjar Bubarkan Warga yang Nongkrong dan Mancing di Jembatan Dobo

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Kota Banjar, Jawa Barat, kembali mengadakan patroli kerumunan massa di berbagai ruang publik, salah satunya di lokasi Jembatan Dobo, Kecamatan Pataruman.

Dalam patroli tersebut, sekelompok remaja yang sedang asyik berkumpul di Jembatan Dobo pun dibubarkan paksa oleh tim petugas kepolisian.

Wakapolres Banjar, Kompol. Ade Najmulloh, mengatakan, patroli tersebut bertujuan untuk memantau kerumunan massa serta melindungi masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Mereka langsung dibubarkan, dan sekarang sudah meninggalkan Jembatan Dobo. Selain itu, warga yang suka mancing kalau malam, sekarang juga sudah tidak ada lagi,” kata Wakapolres Banjar, Kompol. Ade Najmulloh, Sabtu (11/04/2020).

Ia juga menjelaskan, tim patroli malam senantiasa menggunakan mobil keliling untuk mengimbau warga agar meninggalkan kerumunan, atau aktivitas berkumpul.

Apabila ada warga yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, pihak kepolisian terpaksa akan membubarkan secara paksa dan terukur.

Polres Kota Banjar mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu meningkatkan ukhuwah wathoniyyah, melakukan ikhtiar maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita semua bahu-membahu agar Kota Banjar khususnya, dan umumnya NKRI yang kita cintai ini cepat pulih kembali dari wabah virus corona,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar dari sektor Polsek Langensari bersama TNI, melakukan patroli di wilayah Kecamatan Langensari.

Dalam patroli tersebut, pihak petugas juga membubarkan paksa puluhan anak muda yang tengah asyik nongkrong di Jalan Sentosa, Kecamatan Langensari, pada Jum’at (10/04/2020) malam. (Muhlisin/R3/HR-Online)