Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisPedagang Tahu Sumedang di Ciamis Ini Tetap Jualan Sambil Aktif Cegah Corona

Pedagang Tahu Sumedang di Ciamis Ini Tetap Jualan Sambil Aktif Cegah Corona

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tetap semangat untuk berjualan, pedagang tahu Sumedang di Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang ditunggangi oleh pembeli. Selain itu, dirinya juga menyiapkan tempat cuci tangan yang mengandung bahan anti septik.

Baca Juga: Breaking News! Warga Ciamis Positif Corona, Terpapar dari Pemudik Zona Merah

Budi, pedagang tahu Sumedang tersebut, kepada HR Online, Rabu (01/04/2020), mengatakan, dirinya tetap memutuskan untuk berjualan di tengahke khawatiran akan penyebaran virus Corona.

“Meski begitu saya tetap waspada terhadap keadaan. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Corona Covid-19, saya lakukan penyemprotan kepada setiap kendaraan yang dibawa oleh para pelanggan,” katanya.

Selain itu, kata Budi, dirinya juga menyiapkan air bersih yang disertai anti septik untuk cuci tangan para pelanggannya.

“Antisipasi itu wajib kita lakukan, apalagi saat ini tengah gencar-gencarnya penyebaran Virus Corona, maka dari itu saya melakukan hal ini agar tempat berjualan saya tetap steril dan aman bagi para pelanggan,” katanya.

Sementara itu sebelumnya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengumumkan adanya kasus pertama pasien positif terpapar Corona.

“Saya Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, pada hari ini menginformasikan kepada seluruh warga tatar Galuh Ciamis, pada hari ini jam 8 pagi sudah ada yang positif Corona di Ciamis,” kata Herdiat di salah satu Posko Pemeriksaan Kesehatan, Rabu (1/4/2020).

Adanya pasien positif Corona di Ciamis membuat Pemkab memperketat penjagaan di wilayah perbatasan untuk memeriksa pemudik yang masuk ke Ciamis. (Suherman/R7/HR-Online)