Peduli Sesama, Alumni SMPN 1 Parigi Pangandaran Bagikan Ribuan Masker dan Semprot Disinfektan

SMPN 1 Parigi
Sejumlah alumni SMPN 1 Parigi saat membagikan masker. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19, alumni SMPN 1 Parigi membagikan ribuan masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas umum di Wilayah Kecamatan Parigi.

Salah seorang Alumni SMPN 1 Parigi angkatan 98, Citra Pitriami, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah corona yang mengancam masyarakat saat ini.

“Di tengah mewabahnya virus corona kita merasa tergugah untuk ikut memerangi covid 19 ini dengan membagi- bagikan masker dan menyemprot cairan disinfektan di beberapa sarana umum di wilayah Kecamatan Parigi,” ujarnya kepada HR Online, Selasa (7/04/2020).

Citra mengatakan, selain membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan,  para alumni juga memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai cara hidup sehat dan selebaran mengenai virus corona.

Saat ini, kata Citra, masyarakat sudah kesusahan menemukan masker di pasaran, sementara pemerintah menganjurkan agar masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah harus menggunakan masker.

“Dengan dasar itu maka kita hari ini membagikan ribuan masker dan semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Semoga upaya kita mencegah penyebaran covid 19 ini berhasil sehingga kita semua terhindar dari penyakit yang mematikan itu,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)