Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisPeduli Sesama, Fatayat NU Lakbok Ciamis Bagikan Sembako dan Masker

Peduli Sesama, Fatayat NU Lakbok Ciamis Bagikan Sembako dan Masker

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pemudi PAC Fatayat NU Lakbok, Kabupaten Ciamis membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19. Mereka juga membagikan ratusan masker ke masyarakat dan petugas medis di Puskesmas setempat.

Ketua PAC Fatayat NU Lakbok, Nurlaeliyati Rahma, mengatakan, wabah corona yang masuk ke Indonesia membuat banyak warga terdampak akibat penerapan sosial distancing.

“Salah satunya mereka yang masuk dalam kategori pra sejahtera. Kita sadar mereka sangat membutuhkan di saat seperti ini, meski pemerintah juga sudah mengupayakan agar mereka terbantu,” kata Nur kepada HR Online, Rabu (15/4/2020).

Sebagai salah satu organisasi keperempuanan, kata Nur, pihaknya merasa terpanggil untuk menggalang donasi, baik dari anggota maupun para dermawan untuk membantu sesama.

“Meskipun tidak banyak, namun kita harap ini bisa membantu mereka yang mendapatkan dari kami,” imbuhnya.

Dalam situasi seperti ini, kata Nur, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang sudah masuk ke wilayah Ciamis.

“Ini tentunya menjadi perhatian semua pihak, termasuk masalah pangan masyarakat yang saat ini dibutuhkan. Ke depan Fatayat NU Lakbok akan menggalang donasi lagi dan kemudian didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)