Peduli Sesama Saat Wabah Corona, Ansor Kota Banjar Bagikan Sembako Kepada Warga

Ansor Kota Banjar
Ketua GP Ansor saat memberikan bantuan kepada salah satu warga. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Antisipasi adanya krisis pangan di tengah merebaknya wabah virus corona, Pengurus Cabang GP Ansor Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan sembako berupa beras kepada warga terdampak virus covid-19.

Pemberian bantuan tersebut menindaklanjuti adanya instruksi pimpinan pusat dan wilayah agar bersama-sama pemerintah membantu masyarakat terdampak wabah virus corona.

Ketua GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, mengatakan, meski harus beraktifitas dari rumah, pemuda ansor harus memastikan para tetangga dan saudara-saudara di sekitar jangan sampai kekurangan makanan di tengah cobaan wabah covid-19.

“Nanti kita agendakan bertahap minimal per minggu 50 paket. Sementara ini baru di Desa Jajawar dan Kelurahan Situbatu,” kata Supri kepada HR Online, Sabtu (4/4/20).

Adapun yang menjadi sasaran prioritas, kata Supriyanto yakni, para lansia, kepala keluarga dan para pekerja yang bergerak di sektor informal karena mereka betul-betul sangat membutuhkan.

“Untuk teknis pembagiannya nanti para kader dan anggota Ansor yang akan berkoordinasi dan menyalurkan bantuan,” katanya.

Melalui pembagian sembako tersebut, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk bahu membahu melawan wabah covid-19 serta memberikan ketenangan di tengah masyarakat.

“Kita hanya berbagi peran bersama pemerintah meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah. Semoga kita semua terhindar dari pandemi virus corona ini,” harapnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)