Pemkot Banjar Buka Relawan Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Ini Formasinya

Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, membuka lowongan penerimaan relawan untuk tenaga kesehatan. Foto: Ilustrasi.
Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, membuka lowongan penerimaan relawan untuk tenaga kesehatan. Foto: Ilustrasi.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya percepatan dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, membuka lowongan penerimaan relawan untuk tenaga kesehatan.

Rencananya para tenaga medis tersebut akan ditempatkan di UPTD RSUD Asih Husada yang berada di Kecamatan Langensari, Kota Banjar, dan ditugaskan selama masa tanggap darurat pandemi Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H. Kaswad, mengatakan, penerimaan relawan tersebut didasarkan adanya Surat Edaran Walikota Banjar Nomor 800 tentang Penanganan Wabah Covid-19.

“Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa langsung mengirim berkas lamaran via email relawan Covid-19 Kota Banjar, paling lambat tanggal 6 April 2020,” katanya, saat dikonfirmasi HR Online via sambungan teleponnya, Kamis (02/04/2020).

Adapun formasi yang dibutuhkandi antaranya untuk perawat 20 formasi, dokter umum 4 formasi, petugas laboratorium 4 formasi, apoteker 3 formasi, asisten apoteker 3 formasi, dan pelaksana radiografer sebanyak 2 formasi.

Sedangkan, untuk jadwal pelaksanaan pengumumannya dibuka mulai tanggal 2-3 April 2020, pengiriman dokumen melalui email tanggal 4-6 April, pengumuman hasil tanggal 9 April, dan pemberkasan peserta lulus tanggal 13 April 2020.

“Total ada 36 formasi yang dibutuhkan. Lebih lengkapnya pendaftar bisa mengunjungi di laman website banjarkota.go.id,” jelas Kaswad.

Untuk menghindari adanya oknum yang tidak bertanggung jawab, pihaknya pun mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti laman resmi milik Pemerintah Kota Banjar.

“Hati-hati apabila ada oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari semua melakukan pencegahan agar Kota Banjar terbebas dari wabah virus corona,” tandasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...