Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranPemudik Semakin Banyak, Puskesmas Padaherang Pangandaran Dirikan Pojok Screening Corona

Pemudik Semakin Banyak, Puskesmas Padaherang Pangandaran Dirikan Pojok Screening Corona

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Banyaknya warga Pangandaran yang mudik dari luar kota, Puskesmas Padaherang melakukan inovasi pojok screening corona.

Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati, mengatakan, pojok screening corona yang disediakan pihaknya tersebut berguna untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga yang mudik dari luar kota ke wilayah Pangandaran, terutama di Padaherang.

“Karena yang melaporkan ke kami semakin banyak, kami melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kodim 0613 Ciamis agar di sekitar tempat pemeriksaan juga didirkan tenda. Alhamdulillah responnya baik, dan sekarang tempat pemeriksaan menjadi lebih luas,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (3/4/2020).

Danramil Padaherang melalui anggotanya, Eko, mengatakan, pihaknya selalu siap membantu berbagai instasi maupun warga untuk membangun tenda, terlebih dalam keadaan seperti diperlukan guna pemeriksaan oleh tim medis.

“Ya kami dari TNI siap bantu siapa saja, terlebih lagi untuk kepentingan masyarakat, Mari kita rapatkan barisan untuk  melawan covid yang  saat ini  sedang mewabah,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)