Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang Pertama di Kota Banjar Ditutup

Para pendaftar kartu pra kerja di Kantor Disnaker Kota Banjar saat mengantri fasilitasi pendampingan pendaftaran online. Foto : Istimewa.
Para pendaftar kartu pra kerja di Kantor Disnaker Kota Banjar saat mengantri fasilitasi pendampingan pendaftaran online. Foto : Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sejak dibuka tanggal 11 April 2020, sampai penutupan gelombang pertama pendaftaran Program Kartu Pra Kerja di Kota Banjar, Jawa Barat, baru diikuti 53 pendaftar.

Hal itu dikatakan pelaksana tekhnis pendaftaran Program Kartu Pra Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Banjar, Hera Rahmatin Barokah.

“Sampai penutupan hari ini ada 53 peserta yang mendaftar. Untuk pengumuman bagi mereka yang lolos, besok juga langsung diinfokan via email masing-masing pendaftar,” katanya, saat dikonfirmasi HR Online via sambungan telepon, Kamis (16/04/2020).

Rencananya, lanjut Hera, pembukaan Program Pendaftaran Kartu Pra Kerja ini akan dibuka sebanyak 30 angkatan, dengan rincian empat kali pembukaan pendaftaran dalam setiap bulannya.

Adapun mengenai target ataupun batasan kuota bagi pendaftar di Kota Banjar, untuk sementara ini belum ditentukan karena masih menunggu petunjuk tekhnis (juknis), dan juklak dari pemerintah pusat.

“Untuk target, tekhnis pelatihan maupun kepastian besaran biaya bagi yang mengikuti program pelatihan masih menunggu petunjuk dari pusat. Saat ini kami fokus pada pendaftaran saja,” jelas Hera.

Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat Kota Banjar yang ingin mengikuti Program Kartu Pra Kerja bisa langsung mendaftar melalui sistem online, dan apabila ada yang masih kesulitan bisa konsultasi ke Kantor Disnaker Kota Banjar.

“Silahkan mendaftar. Kami juga memberikan fasasilitasi pendampingan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran,” pungkasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)