Penemuan Bawah Laut Misterius Ini Mengejutkan Ilmuan

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Penemuan bawah laut misterius ini mengejutkan ilmuan. Bawah laut atau dasar laut seringkali menarik perhatian bagi kalangan wisatawan yang sedang berwisata maupun ilmuwan yang melakukan penelitian.

Penemuan bawah laut misterius yang ada, biasanya menimbulkan berbagai ekspresi bisa berupa rasa terkejut dan tidak terduga bagi penemunya.

Daftar Penemuan Bawah Laut Misterius

Pavlopetri, Kota Hidup di Dasar Laut

Yunani, merupakan yang menjadi salah satu wilayah yang banyak diperbincangkan. Pasalnya, ada satu wilayah kota di Yunani telah dinyatakan hilang. Nama kota ini adalah Kota Pavlopetri.

Karena belum diketahui secara pasti, andai bukan karena suatu masalah maka kota ini masih akan hidup sampai sekarang.

Konon, penduduk dari kota ini adalah tipe yang sangat maju. Hingga suatu saat, terjadilah gempa bumi yang mengguncang, dan menyebabkan Kota Pavlopetri hilang dan hancur ditelan lautan.

Saat ditemukan, Kota Pavlopetri dinyatakan berada di kedalaman kurang lebih 4 meter di bawah permukaan laut.

Palung Mariana

Di bagian terdalam dari suatu kehidupan laut, terdapat Palung. Palung terdalam pada laut di bumi ini bernama Palung Mariana.

Pada kenyataannya, penemuan bawah laut misterius ini menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Salah satu dari itu semua, adalah Palung Mariana. Keberadaannya hingga saat ini masih ditelusuri faktanya dengan berbagai cara.

Menurut informasi yang beredar, Palung Mariana ditemukan pertama kali oleh HMS Challenger pada 23 Maret 1875. Kala itu, hanya beberapa yang mampu mencapai di dasar palung tersebut.

Pada 26 Maret 2012, yaitu James Cameron dibantu dengan Deepsea Challengernya, berhasil turun hingga 10.898 meter mendekati kedalaman hampir 10.994 meter.

Terdapat Nafas Hidup Sungai

Jika diatas langit masih ada langit, maka dibawah laut masih ada yang namanya kehidupan berupa sungai.

Biasanya, sepengetahuan manusia, sungai adalah aliran yang mengalir di permukaan tanah.

Namun siapa sangka, bahwa laut pun ternyata memiliki sungai rahasia di dalamnya, yaitu Sungai Bawah Laut di Laut Hitam.

Letaknya berada di Laut Hitam, yang tersembunyi sejauh 35 meter di bawah permukaan air Laut Hitam.

Penemuan misterius sekaligus mengejutkan ini berasal dari air asin Selat Bosphorus yang ada di Laut Mediterania menuju Laut Hitam. Penemuan bawah laut misterius ini konon mengguncang bidang studi kelautan.

Sampai sekarang, Sungai di Laut Hitam ini menjadi penemuan pertama di dunia, mengingat penemuan ini ditemukan pada tahun 2010. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...