Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisPengurus HIPMI Ciamis Dinyatakan Negatif Corona, Warga Diajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Pengurus HIPMI Ciamis Dinyatakan Negatif Corona, Warga Diajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagian Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Ciamis yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 setelah ikut Musda di Karawang beberapa waktu dinyatakan negatif virus corona.

Ketua HIPMI Ciamis, Nurmuttaqin, menjelaskan, setelah sejumlah tamu undangan yang menghadari acara Musda HIPMI di Karawang dinyatakan positif terpapar virus Corona, membuat pihaknya melakukan isolasi secara mandiri, serta melakukan tes covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Jabar.

“Karena takut terpapar virus corona, maka saya dan pengurus HIPMI Ciamis melakukan tes covid-19 di Bandung, dan hasilnya pun sangat mengembirakan, yaitu kita dinyatakan negatif,” ungkapnya kepada HR Online, Rabu (1/4/2020).

Lantaran banyak pengurus HIPMI dari berbagai daerah yang diduga terpapar, pengurusnya pun yang datang ke Karawang turut menjadi ODP. Meski begitu, setelah hasil tes keluar dan dinyatakan negatif, pihaknya sangat bersyukur.

“Kami harap seluruh warga Ciamis untuk tidak cemas menghadapi wabah ini selama kita menjalankan pola hidup sehat dan bersih. Selain itu, asupan makanan yang cukup juga sangat perlu untuk menjaga imunitas tubuh kita agar tetap stabil,” imbuhnya.

Selain itu, kata Nur, warga juga diajak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus asal China itu dengan mengikuti aturan pemerintah. (Es/R6/HR-Online)