Penyemprotan Disinfektan di Desa Kepel Ciamis, Upaya Memutus Penyebaran Covid-19

Penyemprotan disinfektan di Desa Kepel
Penyemprotan disinfektan di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/4/2020). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Kabupaten Ciamis terus berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Seperti penyemprotan disinfektan di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (8/4/2020).

“Mungkin ini salah satu langkah ikhtiar kami bersama bapak Eded Suryadi selaku RT  dan Ajat Sudrajat selaku tokoh pemuda di sini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang tokoh masyarakat yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Galuh, Iwan Setiawan SH, MH.

Menurut Iwan, penyemprotan disinfektan di Desa Kepel dilakukan secara swadaya di hampir 50 rumah warga dan tempat ibadah di lingkungannya.

“Rasa cinta terhadap lingkungan masyarakat di sini sangat tinggi, hingga semua ikut berpartisipasi untuk melakukan penyemprotan. Terlihat tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakatnya pun ikut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan,” ucapnya .

Iwan berharap, penyemprotan tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ataupun virus-virus lainya sehingga masyarakat Desa Kepel terhindar dari berbagai penyakit.

“Selain menyemprot cairan, kita juga melaksanakan sosialisasi mengenai bahayanya Covid-19. Sehingga masyarakat dianjurkan untuk ikut aturan pemerintah mengenai sosial distancing,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Loading...