Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranPGRI Pangandaran Bagikan Tiga Ribu Masker untuk Masyarakat

PGRI Pangandaran Bagikan Tiga Ribu Masker untuk Masyarakat

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya ikut membantu mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pangandaran membagikan sekitar 3.000 lebih masker untuk masyarakat.

Hal tersebut dibenarkan Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran Undang Kosasih melalui Wakil Ketua PGRI Dodi Jubardi Rabu (8/4/2020).

“Kami menggandeng TNI dan pihak kepolisian untuk bersama-sama membagikan masker di 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran,” ujar Dodi.

Pembagian masker ini lanjut Dodi, dilakukan seiring sulitnya masyarakat mendapatkan masker akibat kekosongan masker di beberapa apotek.

“Apalagi saat ini pihak pemerintah menerapkan kebijakan baru yang mengharuskan warga memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai covid-19” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Pangandaran Kusdiana, mengaku senang bisa mendapatkanmasker secara gratis menginggat saat ini sebagian besar warga kesulitan untuk membeli masker di apotek.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak PGRI Kabupaten Pangandaran yang telah memberikan masker secara gratis ke warga, serta memberikan imbauan dan edukasi tentang bahaya dan pencegahan covid19 kepada masyarakat.

“Semoga saja covid 19 yang saat ini sedang marak bisa cepat terselesaikan,” ucapnya. (Entang/R8/HR Online)