Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisPKS Ciamis Bagikan Ayam BR kepada Jompo dan Anak Yatim

PKS Ciamis Bagikan Ayam BR kepada Jompo dan Anak Yatim

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bagikan ayam BR yang diberikan langsung untuk jompo dan anak yatim di setiap RT di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (5/4/2020).

Fitriyadi salah seorang kader PKS, mengatakan, semua desa di Kabupaten Ciamis disasar oleh relawan PKS Ciamis. Jompo dan anak yatim piatu di masing-masing RT yang ada di desa-desa di Ciamis tersebut mendapatkan bagian ayam BR bantuan dari PKS.

“Untuk Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, sesuai data, kami menerima sekitar 290 ekor ayam yang langsung disalurkan ke penerima manfaat yaitu anak yatim dan jompo,” ungkap Fitriyadi yang ditemui HR Online, Minggu (5/4/2020).

Fitriyadi melanjutkan, bantuan tersebut jelas sangat membantu warga yang membutuhkan. Apalagi, kata dia, kondisi wabah Corona saat ini membuat warga harus membatasi kegiatannya di luar. Dampaknya sangat dirasakan warga tak mampu seperti para jompo.

Kata Fitriyadi, ayam yang diberikan tersebut untuk dikonsumsi warga penerima, sehingga mereka bisa menikmati daging. Bantuan ayam BR diharapkan bisa meringankan beban di tengah wabah virus corona.

“Dengan dampak virus Corona ini memang sangat kita rasakan, akan tetapi bantuan yang kita salurkan saat ini mudah-mudahan dapat meringankan kesulitan warga. Terutama dalam hal mengkonsumsi daging yang mana untuk jompo ini memang jarang mendapatkan daging ayam,” jelasnya.

Fitriyadi mengajak semua pihak bersama-sama memerangi wabah Corona dengan memutus mata rantai penyebarannya.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa terus menyalurkan bantuan apapun bentuknya. Karena saat ini kita tidak tahu kapan akan berakhirnya wabah virus Corona. Maka dari itu mari kita bersama-sama untuk terus memerangi wabah tersebut dengan mengikuti saran dari pemerintah Kabupaten Ciamis,” tandasnya. (Es/R7/HR-Online)