Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruPohon Tumbang Tutup Akses Jalan Utama di Desa Pusakanagara Ciamis

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Utama di Desa Pusakanagara Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon tumbang menutup akses jalan utama di Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Arus lalu lintas kendaraan pun sempat tersendat, sebelum akhirnya warga setempat melakukan evakuasi.

Tini, salah seorang warga, mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi saat hujan deras disertai angin angin kencang pada Jum’at (03/04/2020) sore tadi, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pohon tumbang tersebut menutupi jalan, dan itu terjadi dekat kantor desa. Bahkan jalur listrik juga terkena oleh pohon yang tumbang, sehingga membahayakan pengendara yang melintas,” ungkapnya, kepada HR Online.

Karena akses jalan utama itu tidak bisa dilalui, kata Tini, warga sekitar bersama aparat desa langsung melakukan evakusi dengan memotong semua bagian pohon yang menghalangi jalan, sehingga kendaraan bisa melintas kembali, meski sekitar satu jam terhambat.

Jalan tersebut merupakan akses jalur yang sering dilalui kendaraan umum. Di sepanjang jalan Desa Pusakanagara masih banyak terdapat pohon besar.

Jika terjadi hujan disertai angin membuat kondisi jalan membahayakan, seperti yang terjadi sore tadi. Karena sewaktu-waktu terjadi pohon tumbang. (es/R3/HR-Online)