Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPutus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Kutawaringin Ciamis Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Kutawaringin Ciamis Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, bekerjasama dengan ormas dan unsur muspika serta masyarakat, lakukan penyemprotan disinfektan ke semua rumah penduduk, Senin (06/04/2020).

PJS Kepala Desa Kutawaringin, Tukiman didampingi Sekretaris Desa Rusito, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Terlebih, katanya, saat ini banyak pemudik yang berdatangan dari luar kota, bahkan ada yang dari zona merah.

“Untuk kegiatan ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruas jalan, mulai dari perbatasan Desa Bantardawa sampai perbatasan Kecamatan Pamarican dan Batulawang Kota Banjar,” katanya kepada HR Online.

Selain itu, sambungnya, kegiatan yang dilakukan bersama muspika, BPD, ormas PP, dan Gibas serta para ketua RT/RW dan masyarakat itu, menyisir ke setiap rumah warga.

“Semua rumah kita lakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Rusito.

Rasito menambahkan, meski saat kegiatan penyemprotan itu sedang hujan, namun para relawan tetap semangat untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Sementara untuk targetnya, dalam satu hari semua rumah penduduk bisa disemprot cairan disinfektan.

Sedangkan untuk mencapai target, pihaknya sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan para ketua RT, agar bisa mengajak warganya untuk bersama-sama membantu melakukan penyemprotan.

“Bukan hanya ke semua rumah warga, namun warung dan bangunan sarana umum dan tempat ibadah juga tidak luput dari penyemprotan,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)