Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranRawan Tertimpa Longsor, SDN 3 Pasirgeulis Pangandaran Butuh Dibangun TPT

Rawan Tertimpa Longsor, SDN 3 Pasirgeulis Pangandaran Butuh Dibangun TPT

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Padaherang akhir akhir ini hal tersebut membuat tebing tanah yang berada di lingkungan SDN 3 Pasirgeulis Kecamatan Padaherang mengalami longsor.

Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, mengatakan, longsor yang diakibatkan tanah labil dan hujan deras tersebut sempat menutup akses jalan di lokasi kejadian.

“Di sini memang bukan kali ini saja, namun sebelumnya pun  pernah mengalami saat masih berada di bawah naungan Kabupaten Ciamis,” kata Endang kepada HR Online, Selasa (7/4/2020).

Endang mengatakan, pihaknya pun sudah melaporkan kejadian ini ke Disdikpora Pangandaran guna pendataan agar di kemudian hari ditinjaklanjuti.

Kepala SDN 3 Pasirgeulis, Suratno Gautama, mengatakan, pihaknya sangat was-was saat hujan deras mengguyur wilayah Padaherang dan sekitarnya. Sebab, tebing yang ada di sekitar sekolah sangat rawan longsor.

“Kami harap tebing tersebut dibangun TPT agar kejadian longsor tidak terjadi lagi, terutama saat hujan turun. Beberapa waktu lalu sudah ada anggota DPRD ke sini, semoga bisa diperjuangkan,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)