Senin, Agustus 15, 2022
BerandaArtikelRealme 6 Pro Pertama di Dunia Pakai Snapdragon 720G

Realme 6 Pro Pertama di Dunia Pakai Snapdragon 720G

Realme 6 Pro yang belum lama hadir di Indonesia ini menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan Snapdragon 720G. Prosesor yang dipasang di Realme 6 Pro ini merupakan platform mobile gaming terbaik.

Sehingga tidak salah jika realme menjadi merek smartphone favorit anak muda, yang paling berkembang di dunia sekarang ini.

Tentunya hal itu diraih berkat upaya vendor asal Tiongkok ini, yang gigih guna memenuhi visi menjadi perusahaan Tech Trendsetter di dunia.

Sebab, salah satu syarat untuk menjadi perusahaan Tech Trendsetter, yaitu sebuah merek ponsel pintar perlu membawa Trendsetting Technology ke dalam produknya.

Melalui semangat ‘Dare-to-Leap’, realme terus komitmen untuk selalu menyediakan Trendsetting Technology ke semua segmen produknya, termasuk Realme 6 Pro.

Bukan cuma melalui produk flagship saja, Trendsetting Technology juga dibawa Realme ke segmen entry-level yang baru-baru ini meluncur di Indonesia.

Seperti HP Realme C3 yang menghadirkan Trendsetting Technology dari MediaTek.

Di mana, seri C3 tersebut menjadi ponsel pintar pertama di dunia memakai prosesor MediaTek Helio G70.

Sehingga dengan begitu, Realme C3 tersebut mempunyai kinerja paling baik untuk bermain game di segmen entry-level.

Selain itu, sebagai merek smartphone game changer di kelas menengah, Realme berupaya menawarkan Trendsetting Technology pada segmen fenomenal.

Pabrikan ponsel asal China ini, juga tidak lupa memberikan Realme 6 Series Trendsetting Technology.  

Seperti apa yang dibawa oleh Realme 6 Pro, yang memberikan platform mobile dari Qualcomm untuk HP kelas menengah, Snapdragon 720G.

Hal inilah yang menjadikan seri 6 Pro besutan Realme ini, sebagai ponsel Android pertama di dunia yang memakai prosesor Qualcomm generasi terbaru.

Kelebihan Snapdragon 720G yang Dipakai Realme 6 Pro

Prosesor Snapdragon 720G dibuat memakai proses fabrikasi 8 nm yang canggih. Sehingga, menjadikannya lebih kuat serta efisien.

Performa terbaik dari Snapdragon 720G tidak luput dari bantuan CPU Kryo 465 dengan dual core Cortex-A76, yang memiliki kinerja tinggi sampai 2.3GHz, serta 6 core Cortex-A55 efisiensi tinggi sampai 1.8 GHz.

Selain itu, ditopang juga GPU atau grafis terbaru yaitu menggunakan GPU Adreno 618, yang juga dipunyai Snapdragon 730G.

Snapdragon 720G yang dipakai Realme 6 Pro jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mempunyai peningkatan kinerja CPU 10 persen lebih tinggi.

Belum lagi untuk GPU-nya juga ada peningkatan kinerja sampai 75 persen, serta peningkatan kinerja AIE 120 persen.

Tentunya, dengan teknologi tersebut menjadikan seri 6 Pro menjadi smartphone kelas menengah yang mempunyai kinerja kelas flagship.

Snapdragon 720G juga mengusung serangkaian teknologi superior. Untuk penggemar mobile gaming, platform ini memberikan pengalaman bermain yang luar biasa, berbekal fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

Teknologi tersebut memberikan grafis yang lebih halus, performa yang mulus, efek HDR pada game.

Selain itu, dengan adanya teknologi audio Qualcomm aptX Adaptive, maka bisa menciptakan pengalaman bermain yang tidak tertandingi.

Sementara untuk pengguna Realme 6 Pro yang suka menonton konten multimedia, dapat nikmati hiburan serta game dengan true HDR 10-bit.

Disamping itu juga bisa streaming video HDR dengan cepat melalui Snapdragon 720G, sehingga grafis akan terlihat hidup.

Performa Buas

Pengguna gadget segmen kelas menengah sekarang ini lebih kritis terhadap kinerja sebuah ponsel pintar.

Mereka menginginkan HP yang multifungsi serta mempunyai kinerja buas untuk bermain game. Bukan hanya ada pada Realme 6 Pro namun juga seri 6 (reguler).

Untuk Realme seri 6 juga pertama kalinya memberikan prosesor gaming besutan MediaTek, yakni MediaTek Helio G90T.

Teknologi yang dibawa Realme 6 selain MediaTek Helio G90T itu, ada 90Hz Ultra-Smooth Display, serta dan 64 MP Pro Camera.

Dengan teknologi terkini yang dibawanya itu, mampu menjadikan Realme 6 (reguler) sebagai produk terbaik di rentang harga Rp 3 jutaan.

Prosesor MediaTek Helio G90T sendiri, dirancang secara khusus untuk menjadi inti dari pengalaman bermain game di smartphone yang luar biasa.

Prosesor ini diproses memakai proses 12 nm, membuatnya lebih kuat serta efisien. Ditambah dual core Cortex-A76, dengan kinerja tinggi sampai 2.05 GHz.

Belum lagi didukung 6 core Cortex-A55 yang memiliki efisiensi tinggi sampai 2 GHz, berbarengan juga dengan GPU 800MHz Mali-G76.

Dengan adanya kombinasi CPU terbaru, RAM super cepat, GPU, serta AI yang kuat, maka Realme 6 memberikan pengalaman yang lancar untuk pecinta game mobile.

Walaupun mempunyai prosesor yang berbeda, tapi baik itu Realme 6 atau Realme 6 Pro sama-sama memberikan kinerja buas, layaknya smartphone flagship di segmen mid-range.

Belum lagi ditambah dengan Trendsetting Technology dan spesifikasi pro lainnya, seperti 90Hz Pro Display, 64 MP Pro Camera dan 30W Flash Charging, menjadikan Realme 6 Series yang menjadi produk favorit generasi muda di Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)