Realme Band Resmi Diluncurkan, Ini Harga Flash Sale di Indonesia

Realme Band resmi diluncurkan di Indonesia. Foto: realme Indonesia.
Realme Band resmi diluncurkan di Indonesia. Foto: realme Indonesia.

Realme Band resmi diluncurkan di Indonesia Selasa 28 April 2020. Realme Band resmi diluncurkan dengan dibandrol harga flash sale hanya Rp 299.000.

Perangkat AloT kedua dari Realme ini sengaja dirancang untuk menunjang gaya hidup sehat dan juga trendi bagi kalangan anak muda.

Realme Band hadir dengan dilengkapi layar warna seluas 0,96 inci, monitor pemantau detak jantung secara real-time, dan USB direct charge.

Realme Band resmi diluncurkan. Perangkat besutan Realme ini memulai dari kategori produk wearable dengan strategi UNI smart AIoT.

Realme sengaja meluncurkannya pada bulan Ramadhan sebagai pendamping terbaik agar tetap sehar dan bugar selama menjalankan puasa.

Dalam rilis yang diterima HR Online dari realme Indonesia, Selasa (28/04/2020), Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, realme ingin mendorong kalangan muda di Indonesia tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadan.

Melalui fitur fungsional terbaik yang ada pada smartband realme, membuat anak muda seolah memiliki pemantau kesehatan dan kebugaran pribadi.

Fitur tersebut mengingatkan mereka akan kegiatan sehari-harinya, seperti monitor detak jantung secara real-time, idle-alert dan sleep quality monitor.

“Dengan diluncurkannya Realme Band ini, kami juga mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap menjaga gaya hidupnya yang lebih sehat,” kata Palson Yi.

Spesifikasi Realme Band yang Resmi Diluncurkan

Realme Band resmi diluncurkan di Indonesia. Foto: realme Indonesia.

Layar Warna yang Besar

Realme Band hadir membawa layar warna sebesar 0.96 inci, dengan menampilkan 65.000 warna lebih.

Hal itu untuk memeriksa data pengguna, mulai dari waktu, langkah, hingga pemberitahuan aplikasi yang lebih menarik dan dinamis.

Selain itu, Realme Band juga mampu menampilkan karakter hingga 64 huruf dalam satu halaman.

Perangkat ini dilengkapi fitur tombol sentuh yang memungkinkan layarnya untuk dioperasikan secara mudah dan intuitif.

Layar Realme Band yang besar dan penuh warna itu akan menawarkan pengalaman memakai smart watch yang eksklusif di kelasnya.

Real-time Heart Rate Monitor

Realme Band yang resmi diluncurkan ini memiliki sensor detak jantung yang akurat berkat penggunaan optik PPG presisi tinggi.

Mengukur denyut jantung secara otomatis real-time dalam setiap 5 menit sekali memungkinkan pengguna untuk bisa mengawasi kesehatannya.

Optik PPG bawaannya sebagai sensor detak jantung membuat cahaya dari Realme Band dapat mencapai kulit, lalu cahaya dipantulkan, kemudian diterimanya melalui sensor Band.

USB Direct Charge

Realme Band yang resmi diluncurkan ini akan mengintegrasikan USB Direct Charge pada smart band, sehingga pengguna tak perlu mencari kabel untuk pengisian daya.

Untuk mengisi baterai, pengguna tinggal menarik tali silicon. Dengan begitu, pengisian daya smart band ke USB standar pun siap dilakukan.

Realme Band ini dilengkapi baterai 90 mAh, yang mana satu kali pengisian daya cukup untuk pemakaian selama satu minggu.

Smart Notification

Realme Band yang resmi diluncurkan ini bisa menerima pemberitahuan aplikasi, serta menampilkan ikon yang sesuai, baik Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, YouTube, Messenger, SMS, hingga TikTok.

Selain itu, pengguna juga akan merasa lebih nyaman melihat pesan telepon di layar perangkat smart band ini secara langsung.

Intelligent Sport Tracekr

Intelligent Sport Tracekr. Foto: realme Indonesia.

Realme Band resmi diluncurkan yang mendukung 9 jenis olahraga paling populer di kalangan anak-anak muda di Tanah Air, seperti yoga, berlari, dan berjalan.

Mode tersebut juga mendukung adanya alarm detak jantung yang bermanfaat untuk mengingatkan pengguna, jika denyut jantungnya terdeteksi melampaui nilai tertentu saat sedang berolahraga.

Dengan begitu, pengguna bisa istirahat, dan mengambil nafas dalam-dalam serta melanjutkan kembali olahraga dengan aman.

Sleep Quality Monitor dan Idle Alert

Dengan melacak pergerakan serta detak jantung membuat algoritma bisa secara cerdas menganalisis mengenai kualitas tidur.

Selain itu, juga bisa menghasilkan laporan yang akan membantu penggunanya mengetahui lebih banyak lagi mengenai pola tidurnya.

Setelah pengguna duduk dalam waktu yang lama, maka Realme Band secara otomatis akan mengingatkan penggunanya untuk bergerak kembali atau berjalan-jalan.

Fitur ini juga bisa membantu pengguna mengingatkan untuk minum secara teratur, supaya tubuh tetap terhidrasi.

Desain Stylish dan IP68 Waterproof Certification

Realme Band yang resmi diluncurkan ini memliki 5 opsi pilihan watch face. Pengguna cukup memilih serta mengubahnya ke watch face favorit dengan aplikasi realme Link.

Ada dua pilihan warna, hitam dan hijau. Berat Realme Band ini hanya 20 gram, terbuat dari bahan polymer yang ringan serta ramah lingkungan.

Selain itu, Realme Band juga memiliki sertifikasi IP68, sehingga akan terlindungi dari debu, kotoran, pasir, dan air.

IP68 membuat Realme Band mampu mencegah benda-benda eksternal masuk, dan memastikan tak ada kerusakan yang diakibatkan oleh perendaman.

Aplikasi realme Link

Aplikasi realme Link tersedia di Google Play Store. Realme Link merupakan pusat aplikasi guna menghubungkan smartphone realme dengan produk AioT.

Termasuk juga 4 pilar produk AIoT yang lainnya, seperti jam tangan pinter, layar pintar, speaker pintar, dan headphone pintar.

Antarmuka Realme UI dioperasikan oleh pengguna dan sangat mudah dimengerti. Pengguna bisa mengakses semua data di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, realme Link akan menginformasikan mengenai pembaruan pada semua perangkat IoT Realme.

Melalui aplikasi ini, pengguna juga dapat mentrasfer data ke perangkat yang baru saat mengganti smartphone.

Untuk membantu pengguna mengetahui banyak tentang tubuhnya, link tersebut juga akan merangkum profil kesehatan si pengguna.

Harga dan Ketersediaan

Penjualan Flash Sale pertama Realme Band pada jam 19.00 WIB di realme.com/id dan Shopee. Melalui program ini, pembeli akan mendapatkan harga khusus, yaitu Rp 299.000 dari harga normalnya sebesar Rp 399.000.

Cek Harga Realme Band di Shopee! 

Jika kamu ketinggalan Flash Sale pertama, Realme Band bakal menggelar penjualan online keduanya pada 30 April, jam 13:00 WIB melalui realme.com/id dan Shopee. (Eva/R3/HR-Online)