Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisRelawan AIS Berikan Sembako untuk Warga Margajaya Ciamis yang Tengah Lockdown

Relawan AIS Berikan Sembako untuk Warga Margajaya Ciamis yang Tengah Lockdown

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Relawan Andang Irfan Sahara (AIS) terus melakukan kegiatan sosial, terutama kepada warga yang terisolir pangan lantaran adanya virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan pada Minggu (12/4/2020) siang tadi. Relawan AIS ini memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Daerah tersebut saat ini tengah menerapkan lockdown. Anggota relawan AIS, Yono Mustofa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya solidaritas dan kepedulian relawan AIS kepada masyarakat yang ada di desa Margajaya.

Kata dia, relawan AIS bersama Hanjuang Galuh merasa prihatin akan kasus virus corona yang terjadi saat ini. Dimana masyarakat kecamatan Pamarican utamanya Desa Margajaya mengalami kesulitan ekonomi lantaran pemberlakuan lockdown, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona.

“Ketika lockdown dilakukan oleh warga, tentunya aktifitas mereka jadi terhenti sehingga kami relawan turut serta untuk memberikan perhatian khusus, dalam hal ini kami memberikan bantuan sembako untuk bekal mereka selama lockdown diberlakukan,” ujarnya kepada HR Online.

Namun, untuk pemberian bantuan ini, kata Yono, pihaknya tidak langsung datang ke wilayah tersebut. Pemberian bantuan sembako ini kita titipkan melalui pemerintah desa setempat, dengan cara mengundang kepala desanya kesini.

“Pemberiannya tadi kita laksanakan di kantor MDP Pamarican,” kata Yono. (Suherman/R8/HR Online)