Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisRelawan Covid-19 di Panjalu Ciamis Bikin Tempat Cuci Tangan untuk Warga

Relawan Covid-19 di Panjalu Ciamis Bikin Tempat Cuci Tangan untuk Warga

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Relawan Covid-19 Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membuat tempat cuci tangan dari drum plastik dan wastafel portable untuk digunakan warga membersihkan tangan setiap hari.

Sekretaris Desa Panjalu, Ani Hamdani, mengatakan, pembuatan tempat cuci tangan ini sebagai bentuk penanganan melawan virus Corona (Covid-19) di wilayah Panjalu.

“Selain demi menjaga kebersihan, tempat cuci tangan ini juga bisa digunakan warga setiap hari, seiring kita sekarang sedang melakukan penanganan virus Corona,” terangnya, Kamis (09/04/2020).

Lebih lanjut Ani mengatakan, tempat cuci tangan tersebut nantinya akan disimpan di setiap dusun, mesjid, dan tempat umum seperti pangakalan ojek, dan juga pasar yang biasa menjadi tempat berkumpul warga.

Diharapkan tempat mencuci tangan yang disiapkan oleh para relawan Covid-19 dapat membantu warga dalam pencegahan Covid-19, dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan tempat yang kita buat ini bisa membantu warga dalam menjaga kebersihan setiap hari, seperti halnya kebersihan tangan. Sebab tangan merupakan sarang tempat berdiamnya virus dan kuman, jadi perlu dibersihkan setiap waktu,” harapnya.

Ani menambahkan, drum yang dibuat ini sangat ringan, sehingga mudah untuk dipindah dan ketika nanti air dalam drum sudah habis, warga tinggal mengisi ulang. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan sabun. (es/R3/HR-Online)