Kelebihan HP Realme 5 Pro, Desain Mewah Harga Murah

Kelebihan HP Realme 5 Pro selain dibekali spesifikasi tinggi, juga dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Photo: Net/Ist.

Kelebihan HP Realme 5 Pro selain dibekali spesifikasi tinggi, juga dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan, HP Realme 5 Pro menjadi smartphone gaming termurah yang meramaikan pasar ponsel di Tanah Air.

Setelah memisahkan diri dari Oppo, awalnya Realme sebagai sub brand perusahaan asal Tiongkok ini harus bertarung dengan sejumlah nama besar lainnya.

Kehadiran Realme tak hanya meramaikan pasar ponsel, namun juga menunjukkan perlawanan yang kuat hingga mampu mensejajarkan dengan brand besar yang sudah lebih dulu menguasai pasar.

Realme sukses memikat hati para pencinta smartphone, salah satu yang menjadi andalannya yaitu Realme 5 Pro. Perangkat ini hadir membawa empat kamera utama, serta chipset Snapdragon seri 700 dari Qualcomm.

Untuk mengentahui lebih jauh kelebihan maupun kekurangannya, berikut ini ulasan lengkap yang dirangkum HR Online.

Review Kelebihan HP Realme 5 Pro

Desain

Smartphone gaming dari Realme ini membidik pasar anak muda, sehingga didesain dengan multicolor. Warna yang tersedia adalah Crystal Green dan Sparkling Blue.

Selain itu, desain perangkat ini tampil lebih superior, dan layar seluas 6,3 inchi bisa membuat penggunanya merasa puas saat bermain game seharian.

Kamu pun tidak akan bosan memandangnya meskipun menggenggamnya setiap waktu, karena tampilan desain Realme 5 Pro yang memikat mata.

Display

Layar seluas 6,3 inchi mengusung panel IPS LCD, dengan notch yang didesain menyerupai tetesan air juga menjadi salah satu kelebihan HP Realme 5 Pro.

Untuk resolusi layarnya 1.080 x 2.340 pixels dengan aspek rasio 19,5:9, serta rasio screen-to-body mencapai 83,6 persen.

Layarnya juga sudah dilengkapi pelindung Gorilla Glass 3 Plus dari Corning. Sedangkan, untuk dimensi perangkat 6,18 x 2,92 x 0,35 inchi dan bobotnya 184 gram.

Kamera

Kelebihan HP Realme 5 Pro lainnya ada pada sektor kamera. Smartphone gaming ini dibekali quad camera belakang dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP.

Memotret dengan kamera utama bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam karena sudah didukung sensor flagship dari Sony IMX586.

Lensa ke duanya beresolusi 8 MP ultra wide-angle 119 derajat yang memungkinkan pengambilan gambar secara lebih luas.

Kamera ke tiganya tersemat 2 MP lensa portrait untuk menghasilkan foto bokeh dengan objek blurring nan ciamik.

Sedangkan, kamera ke empatnya beresolusi 2 MP lensa macro yang mampu memotret dari jarak sangat dekat, namun gambar yang dihasilkan tetap detail.

Begitu pula pada kamera depan beresolusi cukup besar, yakni 16 MP yang sudah didukung oleh sensor Sony IMX471.

Dengan konfigurasi kamera yang dimilikinya itu menjadikan kelebihan Realme 5 Pro yang unggul dalam hal pemotretan.

Dapur Pacu

Tidak hanya di sektor kamera, kelebihan HP Realme 5 Pro juga unggul dalam prosesor karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE.

Diketahui chipset tersebut mampu tingkatkan kinerja perangkat hingga 10 persen serta grafis 35 persen, jika dibandingkan dengan Snapdragon 710 pendahulunya.

Kinerja Realme 5 Pro juga didukung CPU Octa-core (6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver dan 2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold), serta GPU Adreno 616.

Untuk kapasitas RAM tersedia dua varian, yakni 4GB atau 8GB dengan memori internal 128GB untuk mendukung aktivitas gaming dan multitasking penggunanya.

Saat pemakaian antar aplikasi, khususnya sosial media, kelebihan Realme 5 Pro akan terasa sangat lancar tanpa menemukan lag.

Begitu pula jika dipakai untuk melakukan aktivitas dalam aplikasi edit foto kelas berat, perangkat ini mampu mendukungnya.

Baterai

Baterai berkapasitas 4.035 mAh menjadi kelebihan HP Relame 5 Pro karena mampu mendukung kinerjanya berjalan lancar.

Kapasitas baterai juga telah dilengkapi fitur Fast Charging VOOC 3.0 yang mampu mengisi cepat daya baterai hingga 100 persen cukup 80 menit saja.

Teknologi yang tersemat di dalam chager juga sangat membantu pengguna yang memiliki sedikit waktu untuk melakukan charging ponsel.

Harga

Spesifikasi mumpuni dengan harga yang relatif terjangkau tentunya menjadi salah satu kelebihan HP Realme 5 Pro.

Kini Realme 5 Pro dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk varian RAM 4GB/128GB harganya hanya Rp 2,799 juta, sedangkan di awal peluncurannya dijual dengan harga Rp 2,999 juta. (Eva/R3/HR-Online)