Selasa, Maret 21, 2023
BerandaBerita TerbaruRok Plisket Batik, Inspirasi Outfit Kondangan Agar Tak Membosankan

Rok Plisket Batik, Inspirasi Outfit Kondangan Agar Tak Membosankan

Rok plisket batik menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk outfit kondangan anda. Motif batik bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin tampil cantik dan juga elegan.

Bahkan bagi anda yang berhijab pun juga tak perlu khawatir. Anda tetap bisa tampil sopan dan tertutup dengan menggunakan rokĀ  ini. Sebab, motif batik pada rok ini sangat bervariasi dan bisa dipadukan hampir dengan apapun.

Baca juga: Outfit Kondangan Pria untuk Tampilan Makin Ganteng dan Keren

Outfit kondangan memang identik dengan gaya fashion semiformal sampai gaya formal, lengkap dengan tampilan feminim yang bisa anda tunjukkan dari pleated skirt yang anda kenakan.

Paduan Rok Plisket Batik untuk Kondangan

Rok plisket atau pleated skirt sebenarnya adalah rok yang dibuat menggunakan bahan kain plisket. Ini merupakan sejenis kain tekstil dengan tekstur berlipat-lipat.

Sebenarnya pleated skirt sendiri terdiri dari berbagai macam jenis. Tergantung dari bahan pembuatan dan juga motif kainnya sendiri. Sampai saat ini nyatanya rok ini masih banyak diminati untuk melengkapi fashion kaum hawa.

Dari berbagai macam jenis pleated skirt, salah satu rok jenis plisket yang sering digunakan untuk menghadiri acara formal seperti kondangan atau wisuda adalah rok plisket batik.

Rok Sifon Plisket

Salah satu gaya kondangan yang bisa anda pilih agar tidak membosankan adalah padu padan outfit kondangan menggunakan pleated skirt dari bahan sifon dan mengaplikasikan motif batik.

Saat anda mengenakan rok dari bahan sifon bisa memberikan kesan girly dan sangat cocok untuk dipakai sebagai outfit kondangan.

Baca juga: Outfit Kondangan dengan Celana Tampil Kasual dan Fashionable

Agar semakin terkesan formal, maka anda bisa memadukannya dengan atasan berwarna putih ditambah belt keemasan. Sementara itu, untuk sepatunya, anda bisa pakai high heels yang cocok untuk gaya feminim anda.

Paduan Rok Plisket dan Hijab Satin

Ingin tampil spesial dan semakin gaya saat menghadiri acara pesta? Anda bisa memadukan rok plisket batik mengkilap dengan model pensil bersama dengan hijab satin.

Tampilan seperti ini bisa membuat anda semakin spesial. Anda akan semakin terlihat elegan dengan paduan atasan warna putih lengkap dengan tas tangan berwarna krem.

Perpaduan seperti ini akan memberikan kesan yang kalem dan harmonis. Sehingga penampilan anda saat di acara kondangan tidak akan membosankan bagi siapapun yang melihatnya.

Cocok Dipadukan dengan Kebaya

Kebaya memang identik untuk dipakai saat menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan, kondangan atau wisuda. Pemakaian kebaya akan semakin sempurna dengan tambahan bawahan berupa rok batik plisket.

Baca juga: OOTD Kondangan Simple Mulai dari Rok Lilit Hingga Model Celana

Rok ini akan memberikan kesan formal dan juga tampilan yang anggun untuk anda. Anda bisa memilih kebaya brokat dengan warna yang disesuaikan dengan rok plisket batik yang anda pakai. Paduan motif batik dan kebaya brokat akan memberikan kesan yang menawan.

Padukan dengan Kebaya dan Hijab Warna Mocca

Saat ini sudah banyak kebaya dengan desain yang modern dan kekinian. Sehingga tidak terkesan ketinggalan zaman meski dikenakan bersama dengan pleated skirt dengan motif batik ini.

Justru tampilan ini akan membuat anda semakin istimewa. Anda bisa memadukan pleated skirt ini dengan motif batik berwarna hitam tersebut bersama dengan kebaya dan hijab berwarna mocca.

Supaya lebih berkesan, maka anda bisa menambahkan tali di bagian pinggang. Anda juga bisa menambahkan selendang batik untuk memberikan kesan yang ramping.

Rok Plisket Colorfull

Warna batik itu tak melulu harus warna tua seperti hitam atau coklat. Anda bisa memilih rok plisket batik dengan warna yang colorfull.

Bahkan anda juga tak harus memadukan rok  anda dengan kebaya. Anda bisa memadukan pleated skirt bermotif batik dengan model A-line yang colorfull dengan atasan berupa blazer.

Paduan seperti ini pun juga cocok untuk dikenakan ketika anda ingin menghadiri acara kondangan. Dijamin, penampilan anda tak akan terkesan monoton dan membosankan. Dengan busana seperti ini, maka anda akan tampil sopan namun tetap menawan saat datang ke kondangan.

Paduan Rok Plisket dan Hijab

Ternyata anda bisa menggabungkan dua macam motif batik yang berbeda tanpa terlihat aneh di rok dan juga hijab yang anda kenakan.

Kuncinya hanya satu, pilih warna dan juga motif yang berbeda tetapi tetap senada. Hal ini bisa menampilkan kontras yang sangat menarik.

Supaya tidak terkesan terlalu ramai, maka anda bisa menggunakan atasan dengan warna polos dan netral seperti warna hitam. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan dua motif antara rok plisket batik dan hijab batik yang anda pakai. (R10/HR-Online)