Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaArtikelSamsung QLED 8K TV Miliki Banyak Kelebihan, Berapa Harganya?

Samsung QLED 8K TV Miliki Banyak Kelebihan, Berapa Harganya?

Samsung QLED 8K TV Q950TS yang baru diperkenalkan di Indonesia ini, bisa memberikan pengalaman menonton televisi yang tak tertandingi.

Q950TS yang diperkenalkan oleh Samsung Electronics Indonesia (SEI) ini, merupakan generasi terbaru QLED 8K TV untuk masyarakat Indonesia.

TV tersebut juga merupakan yang pertama di industri yang menawarkan audio surround-sound, dan resolusi nyata 8K berwujud ultra tipis yang menawan.

Selain itu, Samsung QLED 8K TV Q950TS ini bermodel Infinity Screen, yang memiliki  rasio screen-to-body sampai 99 persen.

Jadi dengan kombinasi teknologi layar masa depan serta fitur cerdas yang telah diperbarui, memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Bukan hanya itu, QLED 8K TV Q950TS besutan pabrikan asal Korea Selatan ini juga menjadi sarana beraktivitas sehari-hari di rumah. Terlebih, yang sebelumnya tidak terbayangkan bisa dilakukan melalui televisi.

TV Product Marketing Manager SEI, Fomalhaut Sundamen, televisi layar besar makin diminati oleh pasar, serta di televisi dengan resolusi 8K paling berperan.

“Samsung QLED 8K TV 2020 memberikan tontonan imersif tanpa batas, serta fitur pintar tidak tertandingi. Sehingga mendukung pengguna untuk lebih menikmati konten yang hadir seolah-olah nyata di depan mata,” katanya.

Fomalhaut Sundamen menambahkan, Samsung juga memahami bahwa situasi pandemi Corona yang kini dihadapi seluruh masyarakat Indonesia, mengakibatkan aktivitas dilakukan di rumah saja.

“Kami percaya teknologi serta inovasi yang dipunyai QLED 8K TV ini, bisa mendukung aktivitas keluarga, agar tetap semangat, produktif, serta tetap mendapatkan hiburan maksimal ketika #stayathome,” jelasnya.

Spesifikasi Samsung QLED 8K TV

QLED 8K TV Q950 memproduk bezel yang sangat tipis pada sekitar layar, yaitu rasio screen-to-bodyhampir 99 persen, dan merupakan rasio terbesar di pasaran.

Sehingga, ketika menyaksikan televisi dari jarak 3-4,5 meter, maka bisa menikmati efek infinity screen yang sangat menakjubkan, dimana bezel tersebut seolah menghilang.

Jadi bisa menghasilkan pengalaman menonton yang jauh lebih imersif, menghapus batasan antara televisi dan sekitarnya.

Secara keseluruhan Samsung QLED 8K TV Q950 tipisnya hanya 15 milimeter. Sehingga TV ini bisa menempel rata dengan dinding, atau bisa ditempatkan pada stand TV.

TV besutan samsung ini juga menggunakan generasi terbaru Quantum Processor 8K. Prosesir itu meningkatkan kekuatan AI Upscaling.

Tontonan apapun bakal lebih jernih apapun sumber kontennya, dengan kualitas gambar 8K sampai detail terkecil.

AI pada Samsung QLED 8K TV ini juga ditingkatkan, supaya bisa menikmati konten baik di ruangan terang benderang, atau pada malam hari yang kondisi cahaya redup.

Saat sensor TV tradisional cuma bisa menyesuaikan kecerahan layar dengan dasar cahaya, maka adanya Adaptive Picture menjadi selangkah lebih maju.

Adaptive Picture ini bisa menyesuaikan distribusi cahaya di setiap adegan. Meski begitu, gambarnya tetap jelas, dan tampilan kontras tetap baik.

Sementara di bagian audio tidak kalah bagusnya yang dijamin memukau. QLED 8K TV Q950 menghadirkan salah satu audio televisi terbaik di pasaran.

Di setiap sudut layarnya dilengkapi dengan speaker, yang mempunyai sub-woofers di bagian belakang.

Selain itu, saat dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, ditambah memakai software AI maka bisa menghasilkan 5.1 channel surround sound yang tajam dan jelas.

Samsung QLED 8K TV Q950 juga bisa menyinkronkan volume dialog, sebagai respons untuk suara latar seperti vacuum cleaner atau blender.

Dengan adanya AVA atau Active Voice Amplifier, dapat mendeteksi jenis suara itu serta dengan otomatis meningkatkan kejernihan suara.

Jadi, ketika Anda menonton TV sementara anggota keluarga lainnya memasak, maka suara latar itu tidak bakalan mengganggu kenikmatan menonton.

Harga

Samsung QLED 8K TV Q950 memiliki berbagai fungsi cerdas. Seperti Tap View, yang memungkinkan pengguna melakukan mirroring layar smartphone pada televisi, cuma dengan menyentuhkan 2 perangkat itu.

TV ini juga bisa memudahkan Anda untuk melakukan video call atau rapat virtual.

Dengan Tap View, tinggal aktifkan NFC lalu ketukkan smartphone ke QLED TV serta video call, maka akan terlihat orang yang akan ikut rapat secara virtual.

Kelebihan lainnya, QLED 8K TV Q950 bisa membantu anak Anda mencari materi tugas sekolah, yaitu dengan Bixby, bertindak sebagai asisten AI Samsung.

Jadi, tak hanya berfungsi untuk mengontrol televisi, Bixby juga bisa mencari video referensi tugas, serta menemukan jawaban untuk bermacam pertanyaan.

Jadi dengan berbagai kelebihan itu, lantas berapa harga dari televisi terbaru besutan Samsung ini.

Untuk QLED 8K TV 2020 bakal tersedia dalam dua tipe, yaitu Q950TS dengan ukuran 75 serta 85 inci.

Sedangkan tipe kedua adalah Samsung QLED 8K TV Q800T ukuran 65 dan 82 inci. Kedua tipe itu harganya mulai dari Rp. 49.999.000 sampai 159.999.000.

Sementara preorder dibuka melalui www.samsung.com/id, mulai dari tanggal 20 April sampai 5 Mei 2020. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru