Senin, November 29, 2021
BerandaArtikelSamsung Smart TV Crystal UHD 4K, Solusi Mengusir Bosan Saat #dirumahaja

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K, Solusi Mengusir Bosan Saat #dirumahaja

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K bisa menjadi solusi Anda yang sedang menjalankan Work From Home (WFH). Smart TV besutan Samsung ini bisa mengusir rasa bosan #dirumahaja.

Seperti kita ketahui, bahwa wabah pandemi Covid-19 yang menghantui masyarakat Indonesia, terus menyerang tanpa henti.

Untuk itu, sebagai langkah antisipasi dan memutuskan mata rantai virus Corona dan menjaga kesehatan ini, maka pemerintah menyarankan untuk tidak bepergian. Sedangkan pekerja solusinya dengan WFH.

Memang saat pertama kali #dirumahaja atau WFH tentu sangat menyenangkan. Berkerja tidak perlu ke kantor, hanya mengandalkan telekomunikasi untuk laporan pekerjaan.

Namun, apa yang terjadi setelah berhari-hari menjalankan WFH atau tinggal di rumah?. Yang pertama pasti merasa jenuh, bosan serta ada perasaan gelisah dengan banyaknya korban akibat wabah virus tersebut.

Tapi mau bagaimana lagi, pemerintah bahkan WHO juga menganjurkan untuk tetap tinggal di rumah, baik itu bekerja, olahraga, makan dan sebagainya.

Untuk itu, salah satu alternatif mengobati rasa jenuh dan bosan yaitu dengan memanfaatkan Samsung Smart TV Crystal UHD (Ultra High Definition)4K.

TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Fomalhaut Sundamen, mengatakan, Samsung Crystal UHD 4K Smart TV menjadi pilihan yang sangat tepat untuk semua konsumen Indonesia yang sedang mengisi waktu ketika #dirumahaja bersama keluarga.

Menurutnya, sesi menonton adalah momen paling menyenangkan, sebab dapat menikmatinya secara bersama-sama.

“Terlebih Samsung Smart TV Crystal UHD 4K ini bisa menampilkan gambar dengan sangat memukau, sampai jumlah pixel-nya 4 kali lebih banyak dari Full High Definition TV,” terangnya seperti dalam rilis yang diterima HR Online.

Ssehingga, lanjutnya, hal itu sepadan dengan konten yang memiliki kualitas gambar tinggi, seperti layanan video on demand dan game favorit.

“Selain itu, Smart TV besutan Samsung ini memiliki pilihan ukuran layar besar, yang memungkinkan konsumen menyaksikan konten hiburannya dengan lebih leluasa, tanpa mengkhawatirkan akan jarak pandang. Sehingga, bisa menikmati momen dengan lebih menyenangkan di rumah,” ungkapnya.

Kelebihan Samsung Smart TV Crystal UHD 4K

Smart TV Crystal UHD 4K besutan pabrikan elektronik terkenal asal Korea Selatan ini, menawarkan solusi yang bisa mengobati rasa bosan di rumah. Namun, tetap bekerja secara produktif serta mendukung kesehatan mental dengan melalui fitur-fitur inovatifnya.

Bisa Nonton Film Bareng Keluarga

Meskipun tetap produktif saat bekerja di rumah, namun jangan sampai melupakan momen berkumpul bersama keluarga.

Dengan #dirumahaja, maka Anda bisa memanfaatkan waktu yang sebelumnya dipakai untuk pergi ke kantor. Sekarang ini bisa digunakan untuk bersama keluarga berkumpul di ruang keluarga sambil nonton televisi atau acara favorit.

Samsung Smart TV Crystal UHD yang memiliki resolusi 4K ini, bisa memberikan tampilan gambar lebih rinci serta tajam. Selain itu, warnanya pun tetap natural sesuai gambar aslinya.

Bukan hanya itu, berkat teknologi HDR maka bisa memberikan tampilan gambar dengan lebih akurat serta rasio kontras atau gelap-terang menjadi lebih maksimal.

Meskipun menonton acara televisi pada siang hari ketika cahaya matahari mengenai TV, akan tetapi tayangan tetap jelas terlihat.

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K dengan layar yang lebih besar juga memberikan pengalaman tersendiri.

Sehingga semua anggota keluarga bisa menikmati tontonan di smart TV itu lebih nyaman dari berbagai sudut, tanpa harus khawatir berdesakan.

Selain itu, jarak menonton dengan menggunakan Crystal UHD TV juga memungkinkan mereka tetap menikmati konten dengan nyaman di ruangan keluarga yang memiliki luas terbatas.

Sebagai contoh smart TV Samsung UHD TV yang ukuran layarnya 65 inci, bisa dinikmati dari jarak menontonnya sampai 3 meter.

Kemudian UHD TV yang ukurannya 49-55 inci bisa menikmati dengan nyaman  dari tempat duduk yang jaraknya 2 meter. Sedangkan UHD TV ukurannya 43 inci sangat aman dinikmati dari jarak pandang 1 meter.

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K Dibekali Game Fovorit

Kelebihan dari TV pintar besutan Samsung bukan hanya itu saja. Smart TV ini bisa dipakai untuk bermain game favorit untuk mengusir rasa jebuh dan bosan.

Bahkan, dengan adanya fitur permainan yang ada di dalam TV tersebut, bisa mengajak anggota keluarga seperti anak setelah merampungkan tugas sekolahnya.

Permainan dengan grafis yang bagus dan membutuhkan kecepatan serta ketepatan terkadang bisa menjadikan gambar di teelevisi menjadi tersendat (lag).

Namun, berkat adanya fitur Game Enhancer yang terdapat di Samsung Smart TV Crystal UHD 4K ini, bisa memberikan performa visual dengan lebih cepat, sehingga dapat mengurangi input lag serta input delay.

Selain itu, tersedia juga fitur Game Motion Plus, yang bisa memperhalus gerakan saat dalam mode grafik tinggi. Jadi dengan begitu bisa bermain game tanpa hambatan.

Belum lagi ditambah fitur Multi View yang bisa menampilkan layar ponsel Android ke separuh layar televisi sambil tetap bermain game.

Jadi, ketika permainan dalam game yang tengah dimainkan itu menemui jalan buntu, Anda bisa membuka walkthrough lewat smartphone serta meneruskan permainan.

Fitur Lainnya

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K juga memiliki fitur unggulan lainnya, seperti dilengkapi dengan Bixby atau asisten suara pintar Samsung.

Fitur ini mempermudah penggunanya untuk mencari apa yang dibutuhkan tanpa harus mengetik, cuma dengan cara ucapkan kata kuncinya via Bixby.

Jadi, mengoperasikan televisi bisa lebih mudah, cukup mengupakan ucapkan “Open Youtube”.

Kelebihan Samsung Smart TV Crystal UHD 4K lainnya yaitu tersedianya aplikasi SmartThings. Aplikasi ini merupakan standar produk unggulan Samsung.

SmartThings yang terdapat pada Crystal UHD 4K TV bisa terintegrasi dengan perangkat lainnya. Sehingga orang tua bisa menonton konten yang disaksikan anak-anak lewat ponsel pintar di manapun di area rumah.

Samsung Smart TV Crystal UHD 4K hadir dengan tipe TU7000, yang memiliki ukuran layar 43, 50, 55, 58, 65, dan 70 inci. Sedangkan tipe TU8000 ukuran layarnya 43, 50, 55, 58, 65, 75, serta 82 inci. Kemudian tipe TU8500 layar berukuran 50, 55, dan 65 inci. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru