SDN 2 Kertasari Ciamis Jadi Sasaran Maling di Tengah Wabah Virus Corona

Ilustrasi maling
Ilustrasi maling. Foto : net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Di tengah wabah virus Corona, ada saja orang yang memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan aksi kejahatan. Seperti yang dialami SD Negeri 2 Kertasari Ciamis, yang menjadi sasaran maling.

Kepala SDN 2 Kertasari, H Mamat membenarkan kejadian beberapa ruang kelas dan ruang guru yang dibobol maling, pada Jum’at malam (17/4/2020).

“Kita sudah cek tadi pagi beberapa ruang kelas, ruang guru dan ruang operator sekolah pintunya dibobol maling,” terang Mamat kepada HR Online via pesan singkat, Sabtu (18/4/2020).

Setelah mengetahui sekolahnya di bobol maling, pihaknya langsung menginventarisir barang-barang yang ada di sekolah. Ternyata benar, sound system milik sekolah raib digondol maling.

“Setelah ruangan dicek satu persatu, ternyata hanya sound system yang dibawa oleh pencuri. Diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 3 jutaan,” jelasnya.

Sedangkan barang-barang berharga lainnya, kata Mamat, sudah diamankan oleh masing-masing guru, sebelum masa belajar di rumah diperpanjang.

“Untuk antisipasi, memang sudah kami amankan terlebih dahulu barang-barang berharga lainnya. Tapi kebetulan yang belum diamankan sound sytem,” katanya. 

Mamat mengungkapkan, bahwa kejadian pencurian ini sudah sering terjadi di sekolahnya. Bahkan, kejadian itu terjadi sejak kepala sekolah sebelumnya.

“Maka tindak lanjut dari sekolah agar tidak terjadi lagi aksi pencurian, kita langsung berembug dengan komite dan paguyuban orang tua,” ucapnya.

Mamat menuturkan, hasil dari rembugan dengan komite dan paguyuban orang tua siswa memutuskan akan memasang CCTV.

“Mudah-mudahan ke depan tidak terjadi lagi kejadian ini lagi,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)