Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarSeorang Warga di Kota Banjar Tewas Tertimpa Bangunan Bekas Sebuah Rumah

Seorang Warga di Kota Banjar Tewas Tertimpa Bangunan Bekas Sebuah Rumah

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Haban, warga Dusun Warungbuah, RT. 22/11, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, tertimpa puing-puing bangunan bekas rumah hingga meninggal dunia di lokasi kejadian, Selasa (07/04/2020), sekitar pukul 11.00 WIB.

Ohid Tauhid, perangkat Desa Neglasari, mengatakan, awalnya Haban sedang berupaya mengambil mata merah pada bagian dinding bekas bangunan rumah yang sudah tidak beratap itu, dengan cara membongkarnya menggunakan kapak dan palu.

Diduga untuk mensiasati agar bata merah yang masih menempel pada bangunan tersebut bisa diambilnya dengan cepat, korban menghantamkan kapak dan palu ke bagian dinding bangunan yang sudah rapuh itu.

Tanpa disadari oleh Haban, dinding bangunan bekas rumah tersebut ambruk dan menimpa tubuhnya hingga menyebabkan korban meninggal di loakasi kejadian.

Saat sedang mengambil bata di bekas bangunan rumah itu Haban sendirian. Namun, sempat ada tetangganya yang melihat korban.

“Karena usianya sudah tua, keluarganya pun khawatir, dan ternyata kekhawatiran itu nyata, Haban tertimpa tembok bangunan bekas rumah hingga meninggal di lokasi tersebut,” ujar Ohid.

Tak lama berselang perangkat desa beserta Babinsa, Bhabinmas dan warga datang ke lokasi kejadian mengevakuasi jenazah korban, dan membawanya ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan. (AM/R3/HR-Online)