Sepatu All Star Tinggi Membuat Penampilan Semakin Keren

Sepatu All Star Tinggi Membuat Penampilan Semakin Keren
Sepatu All Star tinggi membuat penampilan semakin keren. Foto:Ist/Net

Sepatu All Star tinggi merupakan salah satu sepatu yang tidak akan lekang oleh zaman. Namun seiring dengan berkembangnya zaman saat ini, terdapat banyak produsen nakal yang menghasilkan produk tiruan atau KW.

Maka dari itu, tidak heran jika anda bingung ketika memilih tipe sepatu All Star yang ori di tengah maraknya sepatu Converse palsu yang dijual di pasaran.

Saat ini, anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut, kini anda dapat dengan mudah membedakan sepatu Converse yang asli dan palsu.

Sepatu All Star Tinggi, Gaya Sneakers Anak Muda

Sepatu sneakers telah menjadi andalan bagi setiap anak muda yang menginginkan tampilan bergaya. Sneakers juga sangat cocok untuk menemani seluruh aktivitas anda.

Salah satu brand sepatu sneakers Amerika yang hingga saat ini masih digemari oleh anak muda adalah Converse.

Converse ini telah diproduksi sejak tahun 1917 hingga saat ini. Pada mulanya, sepatu ini diluncurkan bagi mereka yang gemar berolahraga saja.

Namun seiring berkembangnya teknologi saat ini, sepatu All Star tinggi telah merebak menjadi sepatu yang selalu digunakan pada kesempatan apa saja.

Salah satu desain yang cukup digemari oleh para anak muda saat ini adalah sepatu All Star. Model sepatunya yang casual mampu membuat sang pemakai sepatu lebih cepat percaya diri.

Tak hanya itu, warna yang diberikan juga sangat beragam. Sepatu Converse juga dapat digunakan, baik untuk pria ataupun wanita.

Cara Membedakan Sepatu All Star Asli dan Palsu

Semakin terkenalnya jenis sepatu All Star ini, tentu menjadikan banyak oknum untuk dapat menghasilkan sepatu tiruan. Namun anda tidak perlu khawatir, agar tidak tertipu anda dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Memperhatikan Insole

Untuk dapat membedakan apakah sepatu All Star tinggi yang anda beli asli atau palsu, langkah pertama adalah anda harus memperhatikan insole pada sepatu ini.

Insole pada sepatu Converse yang asli akan jauh lebih tebal dan di dalamnya juga terdapat tulisan Converse yang ditambah lagi dengan tiga gambar sepatu di material simbolnya.

Sedangkan untuk sepatu yang palsu, tentu akan lebih tipis dan juga lebih licin karena menggunakan jenis bahan yang berbeda.

Perhatikan Heel Patch

Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan memperhatikan bagian heel patch. Heel patch ini merupakan logo yang bertuliskan Converse All Star.

Untuk seri sepatu All Star tinggi yang original, anda dapat merasakan dari bahan yang digunakan yaitu tebal, padat, dan juga terlihat jauh lebih berkualitas.

Tempelan heel patch ini juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, tentu akan jauh lebih baik dan lebih kuat. Ukuran huruf yang digunakan juga telah terstandarisasi.

Sedangkan untuk sepatu Converse yang palsu, cetakan huruf akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan huruf yang asli.

Tag Size

Pada bagian tag size dalam sepatu All Star ini akan memuat informasi soal seri kode produksi, lokasi produksi, dan bahkan tanggal dari produksi.

Tiap lokasi produksi dari sepatu All Star tinggi ini ternyata memiliki kode tersendiri untuk masing-masing daerah ataupun negara yang memproduksinya.

Sebagai contoh jika sepatu Converse itu diproduksi di Indonesia dan menggunakan kode 6X, maka sepatu itu diproduksi di Kota Tangerang. Sedangkan jika 6Y, maka sepatu tersebut diproduksi di Sukabumi.

Kemudian untuk kode pabrik yang berasal dari luar negeri seperti 9D, 9K, atau 9Z, maka sepatu tersebut diproduksi oleh negara Vietnam.

Lalu untuk kode 7B, 7D, dan 8E adalah produksi dari China. Maka dari itu, jangan heran jika sepatu kanan dan kiri anda memiliki kode yang berbeda. Hal ini menandakan bahwa sepatu Converse yang anda beli adalah sepatu asli.

Harga

Untuk harga sepatu yang asli memang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan yang palsu. Akan tetapi, jangan pernah tergiur untuk membeli sepatu ini dengan harga yang miring.

Sudah semestinya bahwa toko yang menjual sepatu All Star tinggi ini anda curigai. Sebaiknya anda selalu teliti sebelum membeli, karena untuk sepatu dengan kualitas yang original harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 400.000 hingga Rp 1.000.000. (R10/HR Online)