Sepatu Converse Asli atau Palsu? Beginilah Cara Membedakannya

Sepatu Converse Asli
Sepatu Converse Asli. Foto: Istimewa

Memperhatikan sepatu Converse asli sebelum membelinya menjadi hal lumrah yang dilakukan oleh setiap pembeli, baik pria maupun wanita. Tentu saja tindakan ini penting untuk dilakukan mengingat maraknya sepatu Converse yang palsu.

Seperti yang kita tahu, sepatu Converse merupakan salah satu merk sepatu yang berasal dari Amerika Serikat. Jika kita sudah berbicara mengenai sepatu Converse semacam ini, pastinya akan sangat familiar dengan Chuck Taylor serta All Star.

Dulunya, sepatu Converse ini sering disebut sebagai sepatu Warior atau sepatu New Basket. Pasalnya, sepatu Converse ketika zamannya dikenakan oleh anak-anak pemain basket.

Seiring dengan perkembangan fashion saat ini, maka sepatu Converse ini dapat digunakan oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa untuk menemani aktivitas sehari-hari. Saking banyaknya, terkadang kita merasa kesulitan membedakan mana yang asli dan palsu.

Baca juga: Sepatu NB Ori Untuk Segala Aktivitas, Intip Keunggulannya

Tips Membedakan Sepatu Converse Asli dengan yang Palsu

Sepatu Converse memiliki model kasualnya yang sangat khas. Sehingga tak jarang sebagian orang tampil percaya diri dengan menggunakan sepatu ini.

Bukan hanya itu saja, kini sepatu Converse tersedia dengan berbagai pilihan warna yang beragam. Selain itu, banyak tempat-tempat maupun toko online yang menawarkan sepatu Converse dengan berbagai macam pilihan.

Hal inilah yang kemudian harus anda waspadai sebelum menentukan pilihan. Sebab, terdapat banyak sekali sepatu Converse palsu beredar di pasaran.

Agar anda tidak tertipu dan tidak merasa dirugikan, maka ada baiknya anda mengetahui dengan pasti bagaimana caranya membedakan sepatu Converse asli dengan yang palsu. Berikut ini akan kami berikan tipsnya untuk anda.

Memperhatikan Bagian Insole

Tips memilih Converse asliyang dapat kita lakukan pertama kalinya adalah memperhatikan bagian insolenya. Hal ini perlu kita cermati, sepatu Converse yang ori memiliki bahan insole yang lebih tebal. 

Baca juga: Sepatu Nike Pria Nyaman dan Keren untuk Digunakan

Selain itu, di dalamnya terdapat tulisan “Converse”. Tak lupa, terdapat tiga gambar sepatu di material simbolnya. Tentu saja sepatu Converse yang palsu mempunyai bagian insole yang sangat berbeda.

Sepatu Converse yang palsu memiliki insole yang cenderung lebih tipis serta lebih licin. Hal ini disebabkan karena bahan yang digunakan juga berbeda.

Untuk mengetahui jika sepatu Converse asli atau palsu juga dapat dilihat bagian bawahnya. Sepatu Converse yang palsu akan memiliki warna cokelat bercampurkan warna putih kusam dan sangat tipis.

Perhatikan Kardus Pembungkusnya

Jika dengan melihat bagian insolenya merasa kesulitan untuk membedakan sepatu Converse ori atau palsu, maka terdapat cara yang lebih simpel lagi yang bisa kita gunakan.

Cukup dengan melihat kardus yang digunakan untuk menyimpan sepatu Converse tersebut. Sepatu yang ori tentunya memiliki kardus yang asli pula, yaitu dengan ciri-ciri adanya tag resmi serta mempunyai kemasan yang berlapis.

Selain itu, kardus sepatu Converse yang ori juga terlihat lebih rapi dari bentuk dan kemasannya. Pasalnya, sepatu Converse yang ori pastinya akan diletakkan pada kardus dengan kondisi yang tidak sembarangan.

Memperhatikan Bagian Heel Patch

Masih berbicara mengenai tips memilih serta membedakan sepatu Converse asli dengan yang palsu.

Cara berikutnya yang dapat kita lakukan adalah dengan melihat bagian heel patch. Sebenarnya untuk membedakan sepatu Converse yang ori atau palsu dapat terasa dengan jelas saat kita menggunakannya.

Sepatu Converse yang original ketika dikenakan memberikan rasa nyaman dengan bahannya yang tebal dan padat.

Baca juga: Sepatu Diadora Wanita, Nyaman Dikenakan untuk Berbagai Kegiatan

Selain itu, juga terlihat lebih berkualitas. Sepatu Converse yang ori mempunyai heel patch yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan sepatu Converse yang palsu.

Pada sepatu Converse asli, tulisan heel patch memiliki ukuran yang standar. Sedangkan yang palsu memiliki logo dengan huruf yang lebih besar.

Perhatikan Bagian Telapak Bawah Sepatu

Dalam membedakan sepatu Converse yang ori dengan yang palsu juga dapat anda lihat di bagian telapak bawah sepatunya.

Converse yang asli memiliki tonjolan bulat dengan ukuran yang kecil di bagian telapak bawah sepatunya.

Selain itu, garis solnya juga terlihat lebih jelas dan tegas. Berbeda dengan sepatu Converse yang palsu, tentunya tidak memiliki tonjolan kecil dengan kualitas sol yang lebih jelek.

Akhir kata, itulah beberapa tips membedakan sepatu Converse asli yang mudah untuk kita lakukan. Agar tampilan semakin sempurna, memang ada baiknya jika memilih sepatu Converse yang ori. (R10/HR-Online)

Loading...