Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruSepatu Delta Original atau Palsu? Begini Cara Membedakannya

Sepatu Delta Original atau Palsu? Begini Cara Membedakannya

Begitu banyak jenis sepatu yang beredar di Indonesia, yang salah satunya adalah sepatu Delta original. Mungkin bagi anda yang gemar melakukan perjalanan wisata seperti hang out, traveling, hiking dan semacamnya, sangat familiar dengan sepatu Delta ini.

Sepatu Delta sendiri selain memiliki model yang sangat dinamis dan sporty, ternyata juga memberikan kesan yang nyaman ketika digunakan.

Dengan bahan dasarnya yang kuat dan elastis, anda pun mendapatkan pergerakan kaki yang lebih leluasa saat mengenakan sepatu Delta ini.

Baca juga: Sepatu Gucci Pria, Pilihan Model Beragam dengan Gaya Makin Trendi

Saat ini, sudah banyak tempat maupun toko online lainnya yang memasarkan sepatu Delta dengan berbagai ukuran serta pilihan warna yang menarik. Anda pun mendapat kebebasan untuk memilih salah satunya.

Cara Membedakan Sepatu Delta Original dengan yang Palsu

Mengingat begitu banyak tempat yang memperjualbelikan sepatu Delta, tak menutup kemungkinan di antara para penjual menawarkan produk yang kurang sesuai atau dengan kata lain menyediakan sepatu Delta palsu.

Bagi anda yang hendak membeli sepatu Delta yang asli, hal tersebut tentu saja menjadi sebuah ancaman. Pastinya kita tak ingin tertipu atau merasa dibohongi yang mengakibatkan kerugian.

Untuk mengantisipasi agar kita tidak kecewa dengan sepatu Delta yang didapat karena palsu, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan cara membedakan sepatu Delta original dengan yang palsu. Simak ulasannya berikut ini.

Detail Kondisi Sepatu Delta

Cara cukup mudah yang dapat kita lakukan untuk mengetahui apakah sepatu Delta yang kita beli asli atau palsu adalah dengan melihat dan memperhatikan detail kondisi dari sepatu tersebut.

Sepatu Delta yang asli sudah barang tentu memiliki penampakan luar yang baik. Seperti halnya, memiliki detail yang sangat rapi dan tidak adanya sisa lem. Sepatu Delta sendiri terbuat dari kulit yang berkualitas.

Tentunya, sepatu Delta yang asli tidak menyisakan kulit yang terlihat secara kasat mata. Detail semacam ini sangat berbeda dengan sepatu Delta yang palsu.

Baca juga: Sepatu Warrior Hitam, Sepatu Lama yang Masih Keren Digunakan

Sepatu Delta palsu terkadang masih meninggalkan sisa-sisa lem kuning. Lem ini menempel di pinggir-pinggir sepatu dan pasti tak akan dijumpai pada sepatu Delta original.

Bahkan, sepatu Delta yang palsu memiliki potongan serta bentuk tidak simetris. Jahitannya pun terlihat kasar dan tidak merata. Terutama pada permukaan sepatu dan solnya.

Aroma yang Ditimbulkan dari Sepatu Delta

Cara yang tak kalah mudahnya untuk membedakan sepatu Delta asli dengan yang palsu yaitu dapat dirasakan dari aroma. Sepatu Delta asli mengeluarkan aroma yang tidak terlalu menyengat.

Hal ini berbeda dengan sepatu Delta palsu. Aroma yang menyengat berasal dari produksi sepatu, entah itu cairan kimia, atau lem, jelas masih terasa pada sepatu Delta yang palsu.

Hasil Jahitan yang Berkualitas

Baru-baru ini, sepatu Delta original sangat populer karena harga jualnya yang terbilang terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan sepatu hiking lainnya.

Meskipun hadir dengan harga yang terjangkau, sepatu Delta sangat kuat dengan jahitan yang rapi. Maka dari itulah, hal penting yang harus diperhatikan untuk membedakan sepatu Delta asli dengan yang palsu adalah pada jahitan sepatu itu sendiri.

Sepatu Delta yang asli tidak mempunyai sisa bahan yang tidak terjahit di bagian badan sepatu. Potongan, bentuk, hingga jahitannya terlihat rapi.

Sepatu Delta palsu dapat dilihat dari jahitannya yang berantakan. Padahal, sepatu Delta dengan jahitan yang berantakan justru akan menimbulkan bahaya ketika digunakan.

Selain itu, sudah dapat dipastikan bahwa sepatu Delta yang jahitannya kurang rapi akan mudah rusak atau jebol.

Tingkat Kenyamanan yang Tinggi

Cara untuk membedakan sepatu Delta original dengan yang palsu juga dapat dilihat dari tingkat kenyamanan yang diberikan.

Sepatu Delta yang asli memiliki pijakan alas yang nyaman serta lembut ketika digunakan. Lain lagi dengan sepatu Delta yang palsu.

Dimana mempunyai pijakan alas yang terasa lebih kasar sehingga membuat ketidaknyamanan anda dalam menggunakannya.

Alih-alih malah dapat menyebabkan lecet atau luka pada kaki. Dari penjelasan tersebut, mengenai perbedaan sepatu Delta asli dengan yang palsu juga dapat ditarik sebuah kesimpulan.

Sejatinya, sepatu Delta original memiliki lebih banyak keuntungan dan manfaat dibandingkan dengan produk yang palsu. (R10/HR Online)