Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarSetelah Partai Golkar, Giliran PDIP Kota Banjar Sumbang APD Untuk Tenaga Medis

Setelah Partai Golkar, Giliran PDIP Kota Banjar Sumbang APD Untuk Tenaga Medis

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah DPD Partai Golongan Karya Kota Banjar, Jawa Barat, giliran DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantu ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas medis.

Bantuan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat tersebut diberikan kepada Dinas Kesehatan untuk selanjutnya dibagikan kepada petugas medis di setiap puskesmas yang ada di Kota Banjar.

Bendahara DPC PDIP Kota Banjar, Hasyim mengatakan, pemberian APD tersebut sebagai upaya dari Partai PDIP bersama pemerintah untuk mencegah merebaknya Covid-19 sekaligus memotivasi para petugas medis dalam melakukan penanganan.

“Ada 35 unit APD yang kami berikan agar nanti dibagikan ke petugas kesehatan yang ada di setiap puskesmas,” kata Hasyim kepada awak media, Selasa (7/4/2020).

Selain memberikan APD ke dinas kesehatan, kata Hasyim, Partai PDIP juga membagikan masker, sosialisasi PHBS dan memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat.

Melalui baksos tersebut, pihaknya berharap terjaminnya keselamatan para petugas medis serta bersinergi dengan semua pihak melawan wabah pandemi Corona agar bisa teratasi.

“Kami tentu ikut berpartisipasi bersama-sama pemerintah dan semua pihak melakukan pencegahan,” katanya.

Baca Juga: Golkar Kota Banjar Bantu APD untuk Tenaga Medis Tiap Puskesmas

Sebelumnya DPD Partai Golongan Karya Kota Banjar juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di Puskesmas Banjar 3 Kecamatan Banjar.

Rencananya pemberian bantuan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan kepada setiap Puskesmas yang ada di Kota Banjar. (Muhlisin/R7/HR-Online)