Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarSiaga Corona, HIPMI Kota Banjar Keliling Puskesmas Bagikan 3000 Hand Sanitizer

Siaga Corona, HIPMI Kota Banjar Keliling Puskesmas Bagikan 3000 Hand Sanitizer

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan 3000 hand sanitizer ke puskesmas-puskesmas se-Kota Banjar, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) tersebut sebagai upaya bersama dalam mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19.

Ketua HIPMI Kota Banjar, Aep Saepul Hijbi mengatakan, pembagian 3000 hand sanitizer sebagai upaya mengajak masyarakat untuk melawan virus Corona, diantaranya dengan membiasakan diri melakukan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS.

“Ada 10 Puskesmas yang dikunjungi dan 3000 hand sanitizer yang kami bagikan. Teknisnya pembagiannya nanti Puskesmas yang membagikan kepada warga,” kata Aep kepada HR Online.

Baca Juga: Tepis Stigma Terpapar Corona, Anggota BPC HIPMI Kota Banjar Lakukan Tes Pemeriksaan Covid-19

Selain membagikan hand sanitizer, kata Aep, juga dilakukan sosialisasi tentang gejala dan pencegahan virus Corona kepada masyarakat yang kebetulan berada di lokasi Puskesmas.

Melalui Baksos tersebut, pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan support kepada masyarakat agar tidak panik serta mengikuti anjuran pemerintah di antaranya dengan meminimalisir aktivitas di luar rumah.

“Sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kita terhadap Kota Banjar semua harus bersinergi melawan wabah COVID 19,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)