Peduli Masyarakat Terdampak Corona, SMAN 3 Ciamis Bagikan Ratusan Paket Sembako

Peduli Masyarakat Terdampak Corona, SMAN 3 Ciamis Bagikan Ratusan Paket Sembako
Keluarga Besar SMAN 3 Ciamis, melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, Selasa (14/4/2020). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyebar di berbagai daerah termasuk Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyatanya telah menimbulkan dampak luar biasa bagi masyarakat. Salah satunya banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Hal ini tentu membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya. Terkait dengan hal tersebut, Keluarga Besar SMAN 3 Ciamis, melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, Selasa (14/4/2020). Baksos ini dipimpin Kepala Sekolah, diikuti dewan guru dan siswa yang tergabung dalam organisasi sekolah di SMAN 3 Ciamis.

Kepala SMAN 3 Ciamis Dede Hidayat mengatakan, keluarga besar SMAN 3 Ciamis membagikan 187 paket sembako gratis dan 720 masker (60 lusin). Bantuan sembako dan masker tersebut dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah lingkungan SMAN 3 Ciamis, yang meliputi RW 12 dan RW 13, Bojonghuni, Maleber.

Selain itu pihakya membagikan paket sembako dan masker di wilayah seputar Alun-alun Kota Ciamis, yang didistribusikan kepada para petugas kebersihan kota, ojeg, penarik becak (berupa paket sembako dan masker) dan pengguna jalan baik pengguna kendaraan roda dua, mobil pribadi dan angkot yang tidak menggunakan masker (pemberian berupa masker).

“Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga lingkungan sekolah yang terdampak corona. Kita juga bagikan masker sebagai upaya ikut mendukung pencegahan Covid-19,” ujar Dede Hidayat.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan, untuk mengikuti sekaligus mematuhi anjuran yang disampaikan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk tetap diam dirumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jauhi keramaian, jaga jarak, gunakan masker, tunda mudik, rajin olahraga dan berdoa.

“Semoga darurat pandemi corona ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sediakala,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)