Smartphone Realme 6 Series Hadirkan Pengalaman Flagship Pertama di Segmen Mid-Range

kelebihan Smartphone Realme 6 Series
Dua kelebihan yang dimiliki smartphone Realme 6 Series, yaitu Ultra Smooth Display 90 Hz dan 30W Flash Charge. Foto : Realme

Smartphone Realme 6 Series tidak cuma menyediakan prosesor dengan kinerja terbaik, namun juga miliki beragam spesifikasi layaknya HP flagship yang tidak kalah cepat.

Hal tersebut sesuai dengan fakta Realme 6 Series yang pertama membawa enam kamera, serta menggunakan otak Snapdragon 720G.

Ternyata bukan hanya itu, vendor asal Tiongkok ini juga menghadirkan Ultra Smooth Display 90 Hz yang juga pertama kalinya dipakai di segmen mid-range.

elain itu, smartphone Realme 6 Series yang pertama menawarkan 30W Flash Charge terbaik dan pertama di mid-range, sehingga bisa mengisi baterai dengan cepat.

Tentunya dengan kelebihan yang dimiliki oleh HP Realme 6 serta 6 Pro ini, membuktikan bahwa merek smartphone ini yang tercepat berkembang di dunia.

Hal itu tidak lepas dari ambisi Realme untuk menjadi perusahaan Tech Trendsetter, yang paling disegani di dunia.

Maka untuk alasan tersebut, realme mempunyai misi untuk menciptakan perangkat yang membawa Trendsetting Technology.

Sehingga demi memenuhi misi itu, vendor asal Tiongkok ini berkomitmen dengan menghadirkan pengalaman teknologi kelas premium atau flagship ke seluruh segmen produk.

Salahsatu hal yang dikejar Realme yaitu menghadirkan seluruh spek yang serba pertama di segala segmen produknya.

Sehingga dengan begitu, pengguna setia HP ini bisa merasakan teknologi paling baru untuk pertama kalinya.

Berkat komitmen tersebut, ponsel Realme sekarang menjadi merek yang digandrungi oleh anak muda. Seperti smartphone Realme 6 Series yang sudah hadir di Indonesia.

Realme 6 Series tersebut dibekali dengan teknologi flagship terkini dan terdepan, yang menjadi pionir pada segmen kelas menengah.

30W Flash Charge Pertama di Smartphone Realme 6 Series

Dua spek kelas flagship yang dibawa oleh Realme 6 Series yaitu 30W Flash Charge serta Ultra Smooth Display 90 Hz.

Untuk 30W Flash Charge yang pertama diusung di kelas mid-range, merupakan sistem pengisian baterai yang memiliki daya watt tinggi.

30W Flash Charge yang biasa dipasang di smartphone flagship ini, bisa memberikan kecepatan pengisian dengan sangat cepat.

Namun berbeda yang lainnya, teknologi smartphone Realme 6 Series ini diadopsi dari teknologi VOOC atau Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging.

VOOC sendiri merupakan teknologi pengisian super kencang, yang mengandalkan arus tinggi guna mengoptimalkan efisiensi pengisian baterai.

Teknologi VOOC memakai tegangan yang lebih rendah, bisa menghindari peningkatan suhu ponsel Android, bahkan ketika bermain game atau memutar video.

Tapi, VOOC Flash Charge yang dipakai oleh Realme 6 Series ini, mengadopsi konsep yang berbeda dari teknologi isi ulang baterai lainnya di pasar.

Biasanya, teknologi pengisian cepat regular bakal menaikkan voltase. Sehingga, naiknya suhu pada ponsel kemungkinan akan sangat besar.

Sedangkan cara kerja VOOC Flash Charge seperti yang digunakan smartphone Realme 6 Series, menambah ampere ketimbang voltase.

Jadi dengan begitu, proses isi ulang baterai pada ponsel bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya masalah seperti naiknya suhu smartphone.

Kelebihan dari 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan, maka baterai HP Realme 6 Series bisa terisi hampir 70 % dalam 30 menit, atau penuh selama 60 menit.

Bahkan, ketika digunakan bermain game berat, fitur pengisian ini bisa mencharger daya sampai 62 persen hanya dalam 60 menit.

Bukan hanya itu, smartphone Realme 6 Series juga didukung pengisian daya PD 18W, yang bisa mengisi daya lebih cepat.

30W Flash Charge pada Realme 6 Series yang sudah ditingkatkan itu, juga diberi pelindung lima lapisan.

Pelindung itu mulai dari stop kontak pada dinding ke baterai, sampai memastikan pengisian aman dan cepat.

Layar 90Hz Ultra Smooth Display Pertama

Biasanya, model ponsek pintar saat ini memakai layar yang memiliki kecepatan refresh 60Hz, sebab dianggap efisien pemakaian baterai.

Akan tetapi, belakangan ini beberapa pabrikan ponsel mulai mengimplementasikan layar 90 Hz. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman multimedia yang mendalam.

Alasan lain mengapa layar 90 Hz mulai dipertimbangkan, yaitu dikarenakan kebutuhan akan bermain game pengguna yang semakin tinggi.

Jadi, dengan layar 90 Hz ini bisa lebih responsif ketika menembak musuh dalam permainan tembak-menembak, serta tidak mempunyai delay antara sentuhan jari ke layar.

Dari sekian banyak pabrikan smartphone, Realme merupakan salah satu yang dengan konsisten menggunakan teknologi layar paling maju pada setiap produknya.

Salah satu inovasi yang dibawa smartphone Realme 6 Series di sektor layar, yakni Ultra Smooth Display 90 Hz.

Padahal, layar dengan refresh rate 90 Hz itu pertama kali dipasang di Flagship King Realme X2 Pro.

Namun, rupanya tidak membuat vendor asal China ini puas. Bahkan selalu ingin mengerjakan sesuatu yang melampaui batas di seri mid-range atau kelas menengah.

Untuk itu, smartphone Realme 6 Series yang merupakan kelas menengah mulai ditanam teknologi layar canggih, yang dipercaya memakai layar refresh rate tinggi.

Seri tersebut merupakan smartphone pertama segmen mid-range atau kelas menengah, yang mempunyai layar dengan refresh rate 90 Hz.

Padahal, smartphone yang bagian layarnya menggunakan teknologi refresh rate 90 Hz, sebelumnya hanya tersedia di smartphone flagship.

Dengan kemampuan menghasilkan 90 frame perdetik, layar 90Hz mempunyai refresh rate 50 persen lebih tinggi, jika dibandingkan dengan layar 60 Hz konvensional.

Jadi dengan begitu, layar 90Hz ini bisa menghasilkan pengalaman visual yang halus dan mulus dengan setiap sentuhan layar.

Penggunaan 30W Flash Charge dan layar 90Hz di smartphone Realme 6 Series ini, merupakan salah satu wujud nyata memberikan teknologi paling baik di semua segmen. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...