Senin, November 29, 2021
BerandaArtikelSmartphone Vivo Y50 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Smartphone Vivo Y50 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Smartphone Vivo Y50 yang ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia, akhirnya tiba di Tanah Air. Vivo Y50 sendiri dirilis di Indonesia pada Jumat (24/4/2020).

Perusahaan elektronik yang berbasis di Tiongkok ini, terus memberikan dan menciptakan produk terbaik untuk memenuhi apa yang diinginka oleh konsumen setianya.

Salah satunya dengan menghadirkan Vivo Y50, yang merupakan bagian dari keluarga seri Y paling baru saat ini.

Smartphone Vivo Y50 sendiri membawa spek dan fitur terbaik, seperti desain layar terkini, RAM dan penyimpanan yang memiliki kapasitas besar.

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengatakan, HP Vivo seri Y terbaru ini dibuat untuk mendukung aktivitas belajar, kerja atau rapat di rumah saja.

“Kehadiran Vivo Y50 bisa mendukung kegiatan harian pengguna, agar bisa tetap optimal serta produktif dengan memakai ponselnya,” ucap Edy dalam siaran pers, Jum’at (24/4/2020).

Spesifikasi Smartphone Vivo Y50

Ponsel besutan Vivo memang dirancang dengan dibekali terknologi berkualitas dan unggul. Bahkan, tidak sedikit produknya itu membawa inovasi terbaru.

Begitu juga dengan HP Vivo Y50 ini, yang membawa banyak kelebihan di dalam speknya pada beberapa sektor.

Seperti yang telah disinggung di atas sektor unggulan tersebut antara lain, layar berkualitas terbaik, RAM dan penyimpanan internal yang besar.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh Vivo Y50 ini, sehingga apkah ponsel ini layak dibeli atau tidak? Berikut ulasannya.

Layar dan Desain

Dengan model Ultra O Screen, layar pada smartphone Vivo Y50 ini memiliki ukuran 6,53 inci, beresolusi 1080 x 2400 piksel atau FHD+.

Untuk aspek rasionya mencapai 20:9, atau besaran rasio layar ke bodi 90,77 %. Dengan begitu, layar pada HP Vivo ini tampilannya lebih luas.

Di bagian layarnya itu juga terdapat lubang kecil disebut notch punch-hole di sebelah kiri atas, yang digunakan untuk menyimpana kamera depan.

Layar yang model seperti itu akan tampak lebih lebar atau luas, dan tidak akan menggangu pengguna yang sedang bermain game atau menonton film.

Warna pada Vivo Y50 sangat menawan, dengan dua pilihan yaitu Starry Black serta Iris Blue ditambah gradasi cahaya, sehingga tampilannya lebih premium.

Bagian desainnya berbentuk 3D yang dirancang secara detail, guna menghasilkan bentuk memperlihatkan bentuk yang elegan dan ramping.

Performa

Kelebihan lainnya dari smartphone Vivo Y50 adalah di bagian RAM yang dipasang kapasitas besar, yakni sebesar 8 GB.

Belum lagi untuk penyimpanan internal berkapasitas 128 GB, yang bisa dengan bebas menyimpan berkas atau file berupa gambar, aplikasi, lagu atau lainnya.

Sedangkan pada bagian otaknya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm), yang dibantu CPU Octa-core Kryo 260 Gold dan Kryo 260 Silver, serta grafis Adreno 610.

Chipset tersebut juga dipadukan dengan OS atau sistem operasi berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka FunTouch OS 10.

Sementara baterai dari smartphone Vivo Y50 ini memiliki kapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, bisa mendukung aktivitas seperti bekerja, mendengarkan lagu, main game atau lainnya.

Selain itu, didukung pula pengisian daya ulang Fast charging 15W, serta kabel USB Type-C. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika dipakai.

Kamera

Pengguna smartphone Vivo Y50 ini juga bisa menikmati segala skema fotografi, dengan empat kamera di belakang yang bisa dimanfaatkan.

AI Quad Camera itu antara lain 13 MP bukaan f/2.2. (wide), yang bisa menghasilkan foto dengan kejernihan yang maksimal.

Kemudian kamera 8 MP Super Wide-angle, menawarkan tampilan sampai 120 derajat horisontal. Sehingga memungkinkan memotret pemandangan lebih luas, atau objek lebih banyak.

Lalu, kamera 2 MP Super Macro, yang dapat memberikan fitur guna memotret sampai objek kecil dengan fokus sampai 4 cm.

Dan kamera belakang terakhir 2 MP Super Bokeh, menawarkan tampilan efek bokeh yang bisa membedakan latar dengan subjek foto secara halus.

Sedangkan kamera depan yang dipasang di smartphone Vivo Y50, memiliki resolusi 16 MP bukaan f/2.0 (wide).

Baik kamera depan atau belakang pada perangkat ini, dibekali fitur Super Night Camera yang cerdas mengidentifikasi cahaya latar.

Sehingga dengan adanya fitur tersebut, bisa mengurangi noise serta menghasilkan gambar yang tetap cerah, meski cahayanya minim.

Selain itu, dengan hasil yang tajam dan jernih itu, maka bisa mengambil foto selfie di malam hari, serta mengabadikan pemandangan pada malam hari yang menakjubkan.

Bukan hanya itu, dengan adanya fitur Ultra Stable Video bisa menstabilkan serta menjernihkan rekaman video seperti dalam film.

Fitur Lainnya

Selain fitur yang ada di atas, smartphone Vivo Y50 ini juga menyediakan multi-turbo 3.0 yang sudah diperbarui, memakai teknologi vivo Process Guardian.

Center Turbo dipakai untuk mengontrol alokasi sistem utama, guna menghasilkan kecepatan maksimal.

Sementara AI Turbo, mempunyai kemampuan untuk memperkirakan masalah dengan lebih cepat yang terjadi pada sistem disebabkan karena aplikasi pihak ketiga.

Sedangkan sistem keamanan ponsel untuk membuka kunci memakai fingerprint atau sensor sidik jari, yang dipasang di bodi belakang.

Untuk harga smartphone Vivo Y50 di toko online Akulaku dan Tokopedia atau vivo official store dibanderol Rp3.699.000. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru