SMK Tekmo Pangandaran Door to Door Bagikan Paket Sembako Kepada Warga

pembagian paket sembako
SMK Tekmo Pangandaran membagikan paket sembako secara door to door ke warga yang terkena dampak Covid-19. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- SMK Tekmo Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena imbas virus Corona.

Kepala Sekolah SMK Tekmo, Habib, mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan sekolah dan komite, Selasa (21/4/2020), itu ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekolah. 

Namun, pembagian paket sembako tersebut, pihak sekolah tidak mengundang warga yang terdampak.

“Akan tetapi, justru kita lah yang door to door atau langsung mengantarkan ke warga. Mengingat covid tidak boleh berkerumun,” ucapnya.

Selain pemberian paket sembako, SMK Tekmo juga memberikan pemahaman tentang Covid-19, serta anjuran-anjuran dari pihak Pemkab Pangandaran tentang diam di rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker jika keluar rumah.

“Sosialisasi itu menginggat saat ini tidak sedikit warga Kalipucang yang mudik dan berasal dari zona merah, dan dampak dari dari pemberlakuan PSBB di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” kata Habib.

Sementara itu, Hamidah, salah seorang warga Kalipucang, mengaku terharu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak SMK Tekmo Kalipucang.

Menurutnya, menginggat selama adanya Covid, dirinya mengaku tidak bisa berbuat banyak.

Hamidah pun mengaku bahwa dirinya sampai saat ini baru ada bantuan terdampak Covid-19 dari SMK tekmo saja.

“Dari yang lainnya belum ada. Bukan kami berharap, tapi memang belum ada,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)