Spesifikasi Honor 9i, HP Buat yang Hobi Selfie

Spesifikasi Honor 9i

Spesifikasi Honor 9i layak diketahui dan menjadi bahan pertimbangan bagi yang ingin  mengganti ponsel. Sebab, smartphone segmen mid-ranger ini terlihat cantik dari berbagai sisi.

Meski bisa dikatakan bukan ponsel baru karena dirilis bulan September 2018 lalu, namun HP Honor 91 ini masih terbaik di kelasnya.

Smartphone sub-brand dari Huawei ini sangat pas dan bisa jadi alternatif untuk Anda, yang mau naik kelas dari HP segmen entry-level ke mid-range.

Honor 9i pada saat peluncuran di Indonesia dibanderol Rp 3,1 juta, dengan varian RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Sedangkan untuk versi kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, dibanderol dengan harga Rp 2,6 juta.

Kini, ponsel tersebut dijual dengan harga di bawah Rp 2 jutaan. Meski begitu, spesifikasi Honor 9i masih bisa bersaing dengan ponsel lain di kelasnya.

Spesifikasi Honor 9i

Di pasar ponsel Indonesia, produk Honor memang masih kalah bersaing dengan sesama vendor asal Tiongkok, seperti Oppo, Xiaomi, Realme dan Vivo.

Padahal, dalam hal spek atau fitur yang ditawarkan oleh Honor tidak kalah dengan produk HP dari pabrikan lainnya.

Layar

Seperti pada layar yang berukuran 5,84 inci, dan beresolusi 2280 x 1080 piksel (FHD+) serta aspek rasio 19:9.

Keunggulan dari layarnya ini bisa mengembalikan warna dengan jelas serta halus dalam gambar aktual. Selain itu, menawarkan pengalaman visual yang serupa dengan dunia nyata.

Dengan adanya Notch FullView, ponsel Honor 9i tersebut terbungkus dalam ukuran body ramping yang pas ditangan.

Selain itu, warnanya pun trendi dan pas untuk kaum milenial. Ponsel Honor 9i ini memiliki tampilan kaca 2.5D, serta 12 lapisan mengagumkan dari desain cermin belakang.

Spesifikasi Honor 9i dari sisi warnya membuat lebih menonjol serta atraktif. Belum lagi ditambahkan warna Saphire Blue dan Robin Egg Blue.

Jadi tampilan depannya sekilas hampir sama dengan Honor 10, ponsel kelas premium yang dirilis tidak berbeda jauh dengan 9i.

Honor 9i sendiri memliki tagline “Beauty All Around”. Tidak salah karena HP ini membawa teknologi Mirror effect 2.0, serta Nano-scale optical coating.

Kamera

Sementara spesifikasi Honor 9i di sektor fotografi, di bagian belakang di pasang dual lensa, masing-masing 13 MP dan 2 MP.

Dengan adanya fitur Hardware Level Bokeh Effect, maka bisa menghadirkan efek aperture yang sangat halus.

Sedangkan untuk di bagian depan dipasang lensa 16 MP. Nah, dengan resolusi yang besar itu bisa memuaskan para pecinta selfie.

Pasalnya, kamera selfie 16 MP itu sudah ditingkatkan dengan menggunakan teknologi sensitisasi canggih.

Selain itu, memiliki fitur ISO-enhanced serta smart portraid mode. Dengan begitu, hasil fotonya dijamin berkualitas.

Dan juga dengan adanya fitur AR lens, Honor 9i menawarkan pengalaman selfie yang lebih menyenangkan serta lebih mudah.

Dapur Pacu

Sementara untuk performanya juga tidak kalah hebat. Pasalnya, spesifikasi Honor 9i ini dibekali dengan RAM 3 GB / ROM 32 GB dan 4 GB / 64 GB.

Selain itu, smartphone Honor 9i ini juga memiliki kinerja yang cepat serta mulus. Hal itu dikarena adanya procesor Octa-core Kirin 659 dan sistem EMUI 8.0.

Chip tersebut memiliki 8 inti dengan kecepatan clock sampai 2.36 GHz. Plus dukungan RAM dan penyimpanan internal.

Namun jika penyimpanan internal tersebut kurang besar, maka bisa diperlebar dengan menggunakan slot microSD sampai 128 GB.

Spesifikasi Honor 9i Lainnya

Pada sektor baterai, smartphone ini memiliki kapasitas 3000 mAh. Sedangkan sistem operasi (OS) berbasis Android 8.1 Oreo.

Kemudian Honor 9i juga dibekali dengan teknologi face serta fingerprint unlock yang dipasang di beagian belakang untuk keamanannya.

Untuk pemindai sidik jari menggunakan multifungsi fingerprint 4.0. Sehingga, HP tersebut bisa dibuka dalam waktu 0.25 detik.

Adapun warna yang tersedia antara lain Robin Egg Blue, Sapphire Blue, Lavender Purple dan Midnight Black. Ukuran dimensi 149.2 x 71.8 x 7.7 mm, dengan berat 152 gram.

Demngan spesifikasi Honor 9i yang keren tersebut ditambah harga yang ramah di kantong, maka ponsel ini layak dibeli meski dirilis pertengahan 2018 silam. (Adi/R5/HR-Online)