Spesifikasi HP OPPO A12 Mirip Realme C2, Benarkah?

Spesifikasi HP OPPO A12 Mirip Realme C2
Gambar yang memperlihatkan spesifikasi HP OPPO A12. Foto: gizmochina

Spesifikasi HP OPPO A12 beredar di internet belum lama ini. OPPO A12 sendiri masuk dalam kelas menengah ke bawah.

Dengan dirilisnya OPPO A12 nanti, sekaligus membuktikan bahwa vendor asal China ini peduli ke konsumen yang berada di kelas entry-level atau menengah ke bawah.

Pasalnya, baru-baru ini OPPO merilis Find X2 Pro yang merupakan smartphone flagship atau unggulan, dan termasuk dalam kelas mid-range.

Bocoran spesifikasi HP OPPO A12 bukan hanya apa yang dibawa oleh ponsel ini. Namun juga memperlihatkan gambar dari tampak depan dan belakang.

Spesifikasi HP OPPO A12

Mengutip dari GSM Arena, Jum’at (3/4/2020), seri A12 ini bakal menyasar pangsa pasar dengan harga terjangkau atau low-end.

Meski dibanderol ramah di kantong, tapi dalam hal speknya OPPO A12 tersebut tidak mengecewakan.

Seperti pada bagian layar yang berukuran lebar yakni 6.22 inci, meski masih berpanel LCD. Selain itu, di depannya juga berdesain waterdrop notch untuk meletakkan kamera selfie.

Sementara bagian dapur pacunya, seri A12 besutan OPPO ini memakai chip MediaTek Helio P35. Performa otaknya ini disokong oleh RAM dengan dua versi.

Untuk RAM berkapasitas 3 GB dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB, dan RAM 4 GB dibantu oleh internal memori sebesar 64 GB. Namun tidak ada informasi apakah HP ini dibekali dengan memori eksternal atau tidak.

Kamera dan Desain Tidak Berbeda dengan Realme C2

Spesifikasi HP OPPO A12 lainnya, bagian kamera selfie beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0. Sedangkan di bagian belakang dipasang dual lensa berkekuatan 13 MP bukaan f/2.2 dan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Kedua kamera belakangnya itu tersusun secara horisontal, dengan di sampingnya dipasang LED flash.

Kamera yang dipakai oleh OPPO A12 ini sama dengan apa yang ada di HP Realme C2, yang merupakan sub brand dari OPPO sendiri.

OPPO A12 yang dimensinya berukuran 155,9 x 75,5 x 8,3 mm, serta bobot 165 gram ini, juga dibekali baterai lumayan besar, yaitu 4.230 mAh.

Spesifikasi HP OPPO A12 lainnya, sensor keamanan untuk membuka kunci ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang dipasang di bodi bagian belakang. sedangkan untuk OS-nya Android 9 Pie dengan menjalankan antarmuka ColorOS 6.1.2.

Sementara jika melihat dari bocoran gambarnya, bodi dari OPPO A12 bakal menggunakan bahan polikarbonat atau plastik, dengan desain atau berpola berlian di bagian belakangnya.

Baik tampak depan atau belakang dari OPPO A12 itu tidak berbeda jauh dengan HP Realme C2. Seperti susunan kamera serta LED flash, serta letak kamera depan.

Jika dilihat dari gambar tersebut, yang membedakan adalah sensor keamanan, karena Realme C2 hanya mengandalkan sensor sidik jari di dalam layar serta pemindai wajah.

Namun sayangnya, meski spesifikasi HP OPPO A12 terkuak, tapi untuk harga dan kapan dirilisnya belum ada informasi lebih jauh. (Adi/R5/HR-Online)