Spesifikasi HP Oppo A52, Lengkapi Segmen Ponsel Menengah Tahun Ini

Spesifikasi HP Oppo A52, Lengkapi Segmen Ponsel Menengah Tahun Ini
Spesifikasi HP Oppo A52, lengkapi segmen ponsel menengah tahun ini. Foto:Ist/Net

Belum lama, spesifikasi HP Oppo A52 telah hadir di tengah segmen pasar ponsel tahun ini. Oppo A52 merupakan buah karya dari perusahaan elektronik asal Tiongkok (Oppo) yang akan menjadi ponsel unggulan.

Sejak bertahun-tahun lamanya, Oppo telah berkontribusi penuh dengan menciptakan berbagai keunggulan produk-produknya. Bahkan sudah marak beredar ponsel Oppo yang berseri.

Berbekal spesifikasi andalannya nanti, Oppo A52 akan mengisi kekosongan ponsel kelas menengah. India merupakan negara yang dipilih Oppo dalam mendebutkan ponsel terbarunya ini.

Mengingat begitu banyak ponsel Oppo yang menyita perhatian dengan segala kelebihan yang dimiliki, tak menutup kemungkinan Oppo A52 ini akan mempunyai nasib yang sama.

Spesifikasi HP Oppo A52

Dewasa ini, kebutuhan komunikasi setiap orang selalu meningkat pesat. Apalagi, sudah banyak jenis pekerjaan yang tak bisa dilepaskan dengan barang elektronik ini (ponsel).

Seiring berjalannya waktu, teknologi yang digunakan oleh manusia juga mengalami perkembangan. Seolah tak pernah mengenal puas, kecanggihan dari teknologi tersebut selalu berdatangan.

Hal-hal tersebutlah yang juga dibaca oleh Oppo untuk mempertahankan eksistensinya di dunia perponselan. Demi meraih kepercayaan para penggemarnya, maka Oppo A52 ini pun akan segera dihadirkan.

Tentunya, sebagai bukti nyata akan kontribusi penuh yang diberikan. Mendengar penuturan ini, sudah barang tentu membuat anda penasaran bukan? Seperti apakah spesifikasi HP Oppo A52? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Desain dan Tampilan Layar

Jika kita berbicara soal desain ponsel dari Oppo, tentu saja tidak ada keraguan yang masih tersisa. Pasalnya, sudah tampak jelas, setiap produk ponsel yang dibawanya memperlihatkan tampilan dengan aksen warna yang menarik dan juga apik.

Berpedoman dengan hal tersebut, terdapat kemungkinan yang sangat besar jika Oppo A52 akan diusung dengan desain berkelas dan futuristik. Maka tak heran, hanya kabar kemunculannya ini saja sudah menyita perhatian khalayak ramai.

Soal layar, Oppo A52, akan membawa layar dengan panel FHD+. Bukan main, resolusi layar yang ikut ditampilkannya pun tak kalah dengan ponsel lain di kelasnya, yaitu 1080 x 2400 piksel.

Bekalan layarnya ini yang menjadi salah satu spesifikasi HP Oppo A52. Dimana akan memberikan tampilan visualisasi yang bagus dan berkualitas.

Sebagai bentuk dukungannya yang lain, secara langsung Oppo A52 akan menggunakan Android 10 ColorOS 7. Berawal dari sinilah, ponsel canggih dari Oppo ini akan memikat hati bagi siapa saja yang melihatnya.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi Oppo A52 yang lainnya. Menilik ke belakang, selama ini Oppo telah melebarkan sayap kesuksesannya dalam segmen pasar ponsel menengah dari segi dapur pacunya.

Jika benar dengan demikian, sudah dapat kita pastikan, Oppo A52 akan mengikuti jejak saudara-saudaranya di pasaran.

Berdasarkan kabar yang telah beredar, spesifikasi HP Oppo A52 telah diperlengkap dengan bekalan prosesor Qualcomm Snapdragon 655.

Prosesor yang dibawanya ini akan memberikan performa serta kemampuan yang mumpuni untuk mengoperasikan dan mengatur komponen ponsel lainnya.

Ditenagai dengan prosesor yang keren, tak khayal bila segala aktivitas penggunaan ponsel terasa lebih lancar dan ringan.

Tak berhenti di situ saja, prosesornya ini juga akan dipadukan dengan Adreno 610. Secara langsung, kekuatan dapur pacu Oppo A52 akan semakin bertambah kuat.

Sementara, untuk bekalan RAMnya sendiri, Oppo A52 telah dibenamkan kapasitas penyimpanan sebesar 6 GB. Bukan main, dengan kapasitas RAMnya ini, secara keseluruhan, spesifikasi HP Oppo A52 akan tampak semakin hebat.

Dapat menyimpan berbagai macam aplikasi penting lainnya beserta game-game berukuran berat sekalipun. Sehingga, memberikan kesan penggunaan ponsel yang lebih baik.

Kamera

Spesifikasi Oppo A52 yang tak kalah pentingnya untuk kita ulas adalah bekalan kameranya. Seperti ponsel Oppo di kelas menengah lainnya, Oppo A52 juga disematkan dengan kamera utama yang cukup hebat.

Beresolusi 48MP, memberikan hasil jepretan bak fotografer profesional. Hasil gambar akan tampak bening, jelas, dan juga terang.

Tak ketinggalan dengan bekalan kamera depannya yang super menggoda. Kamera depan Oppo A52 telah mengusung resolusi sekitar 16 MP.

Bagi anda yang gemar mengabadikan momen spesial atau berselfie ria, kemampuan kameranya ini sebagai spesifikasi HP Oppo A52 mampu untuk diandalkan. (R10/HR Online)