Spesifikasi HP Oppo A92s dengan Beragam Fitur Canggih

Spesifikasi HP Oppo A92s
HP Oppo A92s. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Oppo A92s hadir dengan beragam fitur canggih yang disertai teknologi unggulan pada kelas mid-range.

Perusahaan handphone asal China ini meluncurkan salah satu line up yang menjadi andalannya yakni seri A dengan tajuk Oppo A92s.

Informasi ini didapatkan dari poster yang telah diunggah oleh salah satu akun resmi Weibo OPPO China.

Di dalam poster tersebut, telah menampilkan kunci penting dari perangkat yang bersangkutan yakni spesifikasi, render desain perangkat, serta ragam fitur canggih.

Spesifikasi HP Oppo A92s

Salah satu yang menjadi sorotan utama pada HP Oppo A92s ini adalah adanya dukungan layar dengan refresh rate tinggi hingga mencapai 120 Hz.

Layarnya sangat menarik serta telah menjadi tren pada smartphone saat ini. Menurut informasi yang beredar, spesifikasinyamuncul di dunia maya menjelang kehadiran Ace 2.

Meskipun masuk dalam jajaran produk A series, akan tetapi Oppo juga menghadirkan fitur mewah pada smartphone Oppo A92s. Dimana telah menambahkan dukungan jaringan 5G.

Spesifikasi HP Oppo A92s ini dapat dilihat dari keterangan “5G Within Reach” yang telah tersemat dalam promo HP baru ini. Hal ini menunjukkan bahwa Oppo A92s merupakan lini A-series pertama dengan konektivitas 5G.

Menurut keterangan yang terdapat dalam dokumen sertifikasi MIIT, Oppo A92s tercatat mempunyai nomor model OPPO PDKM00 yang memiliki dimensi 163,8 x 75,7 x 8,1.

Sementara untuk bobotnya sebesar 184 gram. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat adanya chipset MediaTek Dimensity 800 5G.

Mengetahui Spesifikasi Oppo A92s

Di bawah ini beberapa spesifikasi Oppo A92 yang penting untuk anda tahu:

Layar

Spesifikasi HP Oppo A92s pertama adalah bagian layarnya memiliki ukuran 6,57 inci dengan tipe panel IPS AMOLED capacitive touchscreen. Layarnya telah didukung adanya teknologi refresh rate 120Hz.

Hal ini membuat tampilan layar semakin responsif serta gerakan animasi yang bakal lebih mulus. Dengan adanya kekuatan AMOLED, smartphone ini dapat mengambilkan warna yang lebih tajam dengan akurasi yang lebih baik.

Terutama dengan resolusi yang dimiliki hingga 1080 x 2400 pixels. Perangkat ini sangat mumpuni dalam pemenuhan kebutuhan hiburan serta gaming sehari-hari.

Pada smartphone terbaru Oppo ini juga terbilang kokoh karena adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Prosesor dan Memori

Spesifikasi HP Oppo A92s selanjutnya, diketahui telah membenamkan prosesor chipset MediaTek Dimensity 800 5G yang telah didukung konektivitas jaringan 5G yang akan dipadukan bersama GPU Mali-G72 MP3.

Smartphone ini telah memiliki lini dapur pacu yang semakin kuat dengan adanya dukungan memori yang cukup besar, yakni 8GB RAM serta 128 GB memori internal.

Dengan ukuran RAM yang cukup luas tersebut, perangkat ini dapat beralih aplikasi dengan mudah dan lancar, gaming tanpa adanya nge-lag, serta sangat cocok untuk melakukan kegiatan komputasi dalam kelas berat.

Mengenai kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki smartphone ini pun terbilang sudah lebih dari cukup.

Kamera

Spesifikasi HP Oppo A92s selanjutnya adalah dalam sektor kamera. Smartphone ini telah mengandalkan modul render quad camera yang mana masing-masing lensa memiliki sensor sebesar 48 MP pada lensa utama, 8MP pada lensa ultra wide, serta dua sensor dengan berukuran 2MP pada lensa macro dan depth.

Hal yang menarik dari kamera Oppo A92s adalah pada lensa belakang memiliki desain yang unik. Keunikan tersebut antara lain memiliki empat lensa yang ditanam di kotak persegi menonjol pada sebelah kiri atas.

Bukanya susun lensa sesuai dengan kotak yang dimiliki, akan tetapi smartphone ini menyusun dalam bentuk huruf “X” dengan dua lensa diantaranya lebih menonjol dibandingkan dengan dua lensa lainnya.

Selain itu pada bagian kamera swafoto telah menanamkan dual kamera yang masing-masing sebesar 16 MP serta 2MP.

Hal ini membuat kamera depan pada Oppo A92s memiliki kemampuan yang baik dalam mengambil selfie yang merupakan tujuan dari hadirnya smartphone ini. Kamera depan terletak pada pojok kiri atas layar dengan susunan yang horizontal.

Secara keseluruhan, spesifikasi HP Oppo A92s memiliki fitur ponsel flagship yang sangat lengkap. HP ini menggunakan sistem operasi Android 10.0 serta mempunyai kapasitas penyimpanan baterai sebesar 4.000 mAh.

Baterainya ini juga telah diperkuat oleh teknologi Fast Charging 30W serta VOOC flash Charge 4.0. Hal ini membuat baterai perangkat tersebut mengisi 50% hanya dalam waktu 20 menit saja. (R10/HR-Online)