Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2, Meluncur 13 April 2020, Ini Prediksi Harga di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 yang bakal meluncur tanggal 13 April 2020. Photo: Net/Ist.
Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 yang bakal meluncur tanggal 13 April 2020. Photo: Net/Ist.

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 yang bakal meluncur tanggal 13 April 2020 tampaknya sangat tangguh. Hal itu karena HP Oppo Reno Ace 2 didukung chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Dikutip dari Gizmochina, informasi terkait peluncuran Oppo Reno Ace 2 sebagai penerus Oppo Reno Ace telah dikonfirmasi VP Oppo, Brian Shen, bulan Maret 2020 lalu.

Jika sebelumnya hanya mengungkap bulan peluncurannya, namun belum lama ini VP Oppo menyebutkan mengenai waktu peluncuran HP Oppo Ace 2.

Tanggal peluncurannya itu diumumkan melalui unggahan yang ada di halaman Weibo milik perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut.

Dalam unggahannya , Brian Shen tak hanya mengungkap waktu peluncurannya, tapi juga mengindikasikan kalau smartphone baru Oppo ini tak lagi bakal memakai nama “Reno”.

Menurut spekulasi Gizmochina, kemunginan perubahan nama menjadi Oppo Ace bertujuan untuk membuat lini perangkat baru yang difokuskan di sektor ponsel gaming.

Berikut ini ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HP terbaru dari Oppo yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 dan Prediksi Harganya

Desain dan Layar

Jika melihat dari gambar teaser, desain body bagian bekalang Oppo Reno Ace 2 dibalut warna biru, terdapat empat kamera dengan bentuk melingkar.

Namun tak terlihat adanya flash LED, kemungkinan diletakan di bagian sisi kiri kamera. Pada permukaan gambar tersebut nampak quad camera di belakang.

Selain itu, Oppo Reno Ace 2 dibekali layar IPS LCD beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan kerapatan mencapai 405 ppi.

Layar perangkat ini memiliki luas 6.5 inchi dengan ketinggian 16.51 cm, dan di bagian atas layar terdapat notch atau poni mengusung desain waterdrop.

Smartphone terbaru besutan Oppo ini juga dilengkapi dengan Multi Touch dan Capacitive Touchscreen.

Kemudian, desain di bagian punggung perangkat tersebut tampak melengkung serta terlihat lebih ergonomis.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 untuk sektor dapur pacunya menjalankan sistem operasi Android Q (v10).

Ditenagai prosesor Octa core 2.84 GHz, single core Kryo 585 + 2.42 GHz, tri core Kryo 585 + 1.8 GHz, quad core serta Kryo 585.

Selain itu, chipset menggunakan Snapdragon 865 dari Qualcomm yang membuat performa Oppo Reno Ace 2 sangat handal.

Diketahui bahwa chipset tersebut dapat diandalkan untuk main game mobile. Namun, spesifikasi lengkap perangkat ini belum diinformasikan secara lebih detail.

Kinerja Oppo Reno Ace 2 juga disokong RAM 8GB dengan penimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Sedangkan, untuk memenuhi kebutuhan grapichs, Reno Ace 2 dibekali Adreno 650 yang memiliki arsitektur 64 bit.

Quad Camera

Quad camera belakang menjadi salah satu kelebihan dari spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2. Bentuknya yang bulat nyaris sama seperti quad camera milik OnePlus 7T.

Empat kamera di belakang itu masing-masing beresolusi 64 MP kamera utama, 13 MP, 8 MP, serta 2 MP, dan untuk kamera depannya 16 MP.

Sebagai pengaturan pada kameranya, Reno Ace 2 memakai ISO control dan exposure compensation.

Terdapat pula sejumlah fitur menarik, seperti flash otomatis, zoom digital, sentuh untuk fokus, serta fitur deteksi wajah.

Sedangkan, resolusinya 9.000 x 7.000 pixels ditambah LED Flash dan Autofocus. Untuk Shooting Modes memakai mode HDR dan Continuos Shooting.

Baterai dan Fitur Fast Charging

Spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2 di sektor daya baterai, perangkat ini dibekali baterai tipe Li-ion berkapasitas 4.000 mAh.

Dilengkapi pula teknologi Fast Charging 65W untuk mempercepat pengisian daya baterai. Teknologi tersebut diklaim mampu mengisi daya hingga full hanya 30 menit.

Fitur Konektivitas

Fitur konektivitas melengkapi spesifikasi HP Oppo Reno Ace 2. Fitur tersebut meliputi port USB Type-C, Wi-Fi 802.11/b/g/n, Wifi features Mobile Hotspot, GPS, Bluetooth, dan Volte.

Smartphone ini sudah mendapat dukungan support Indian bands 4G, 3G serta 2G. Selain itu, untuk konektivitas USB menggunakan USB charging dan Mass storage device.

Fitur menarik lainnya yaitu adanya Proximity sensor, Light sensor, Gyroscope, serta Accelerometer. Untuk sensor sidik jari posisinya berada di layar.

Prediksi Harga

Mengenai harganya, HP Oppo Reno Ace 2 yang siap meluncur tanggal 13 April 2020 mendatang diprediksi bakal dibandrol harga sekitar Rs. 39.990 atau Rp 8,7 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)