Spesifikasi HP Redmi 9 Bocor, Bawa Quad Camera di Belakang

bocoran Spesifikasi HP Redmi 9
Bocoran spesifikasi HP Redmi 9 yang diunggah oleh Sudhansu Ambhore via akun Twitter-nya. Foto : GSM Arena

Spesifikasi HP Redmi 9 belum lama ini bocor di internet. Meski bocoran spek HP Redmi 9 tersebut belum terlalu banyak, namun setidaknya ada sedikit gambara apa saja yang bakal dibawa oleh ponsel pintar asal China ini.

Sebelumnya, Redmi sendiri merilis seri Note 9, baik versi Pro maupun Max baru-baru ini di India.

Dikabarkan bahwa Redmi 9 sendiri bakal menjadi penerus dan suksesor dari Redmi 8. Seri 8 tersebut dirilis sekitar enam bulan lalu.

Bocoran spesifikasi HP Redmi 9 pertama kali diunggah oleh Sudhansu Ambhore via akun Twitter-nya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat tampak belakang dari Redmi 9 yang memiliki quad camera (empat kamera).  

Penasaran seperti apa borocan dari spek Redmi 9, berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari GSM Arena.

Bocoran Spesifikasi HP Redmi 9

Seperti disinggung di atas, bahwa smartphone besutan Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi ini beredar di internet.

Bocoran dari tampak belakang HP ini membawa empat lensa, dengan kamera utama beresolusi  13 MP, kemudian lensa 8 MP (ultrawide), 2 MP (sensor kedalaman) dan 5 MP sebagai lensa makro.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Redmi 8 yang hanya memiliki dual lensa, masing-masing 13 MP serta 5 MP.

Dari empat lensanya di bagian belakang, tiga diantaranya akan tersusun secara vertikal. Sedangkan untuk sensor bokeh bakal terpasang secara terpisah, berdekatan dengan LED flash.

Jika memang konfigurasi susunan kamera seperti itu, maka hampir sama dengan Poco X2 atau Redmi K30, yang sama-sama di kelilingi cincin melingkar.  

Selain itu, dengan spesifikasi HP Redmi 9 bagian kamera belakangnya seperti itu, maka hampir sama dengan kompetitornya Realme 6i, yang sama-sama dari kelas smartphone murah.

Namun untuk seri 6i besutan dari Realme lebih baik dari HP Redmi 9. Pasalnya kamera belakang terutama untuk lensa utamanya beresolusi 48 MP.

Kemiripan lainnya dari Redmi 9 ini yaitu pada fingerprint atau sensor sidik jari yang letaknya di bawah kamera belakang. Hal itu sama dengan yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro.

Namun sayangnya, bocoran tersebut tidak mengungkapkan bagian kamera selfie. Selain itu, di bagian layarnya pun belum dipastikan apakah akan menggunakan waterdrop notch atau tidak.

Sementara bocoran spesifikasi HP Redmi 9 lainnya yakni di sektor dapur pacu, smartphone ini memakai tenaga dari MediaTek Helio G80 SoC. Prosesor tersebut juga sama dipakai rivalnya, Realme 6i.

Sedangkan sebagai pendukung performa yakni RAM dan penyimpanan internal belum diketahui secara pasti.

Namun ada bocoran lain yang menyebutkan RAM berkapasitas 3 GB dengan ROM 32 GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 5.000 mAh plus pengisian cepat.

Namun, sekali lagi bahwa spesifikasi HP Redmi 9 di atas baru sebatas rumor. Jadi pastinya tunggu saja pas hari peluncuran. (Adi/R5/HR-Online)