Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s Hadir dengan Prosesor Exynos 850

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s Hadir dengan Prosesor Exynos 850
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s hadir dengan prosesor exynos 850. Foto:Ist/Net

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s patut kita tunggu kehadirannya. Kemungkinan smartphone ini akan hadir pada pasar gadget dengan konsep yang semakin menarik untuk para penggemarnya.

Saat ini mengenai bocoran Galaxy A21s memang sudah beredar di jagat maya internet. Perlu diketahui, Samsung akhir-akhir ini dikabarkan memang sedang sibuk untuk mempersiapkan produk terbarunya yang diberi nama dengan Galaxy A21s.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s

Tahun ini Samsung banyak mengeluarkan produk baru, khususnya untuk segmen ponsel kelas menengah dengan desain layar yang berlubang. Mulai dari Galaxy A51 hingga Galaxy A71.

Belum lama ini pula Samsung kembali dikabarkan akan segera menghadirkan produk unggulan baru mereka yakni Galaxy A21s.

Kabar tersebut hadir dari adanya sebuah render yang telah dibagikan oleh beberapa sumber. Hal ini tentunya sekaligus memberikan banyak sekali informasi yang berhubungan dengan smartphone keluaran Samsung tersebut.

Bocoran spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s telah hadir dalam situs benchmark populer yakni Geekbench. Pada tahun lalu, Samsung telah mengeluarkan produk unggulannya yang masuk dalam jajaran A-series.

Tak terkecuali HP murah dalam lini ini. Saat ini Samsung dipercaya dalam mengembangkan perangkat yang memiliki nomor model SM-A217F yang kemungkinan adalah HP Samsung Galaxy A21s.

Sebagaimana dilansir dari Gizchina pada tanggal 5 April 2020, HP Samsung Galaxy A21s ini kemungkinan akan menjadi smartphone pertama di perusahaan Samsung yang menggunakan prosesor Exynos 850.

Desain

Untuk diketahui, melalui informasi yang beredar, smartphone ini akan hadir dengan desain layar yang berlubang. Hal ini dinyatakan mempunyai kemiripan dengan yang dimiliki Samsung Galaxy A11 dimana telah dibocorkan sebelumnya.

Akan tetapi, keduanya masih memiliki perbedaan yang dapat kita lihat yakni pada lini spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s bagian belakang.

Kamera

HP Galaxy A21s ini memiliki kamera makro dalam desain kameranya. Dari informasi yang hadir secara online, perangkat yang memiliki nomor model SM-A217F ini tengah proses pengerjaan.

Kamera makronya membawa resolusi 2MP. Akan tetapi, mengenai jumlah sensor yang terdapat di belakangnya hingga saat ini belum terungkap dengan jelas.

Dapur Pacu

HP Samsung Galaxy A21s kemungkinan akan hadir dengan penyimpanan 32 GB serta 64 GB dengan tersedia dalam beberapa pilihan warna yang diantaranya hitam, merah, biru, dan putih.

Hal menarik dari spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s adalah smartphone ini telah menggunakan chipset yang masih belum diluncurkan secara resmi.

Hal ini berarti Galaxy A21s akan debut dengan menggunakan chipset terbaru dari Samsung. Berdasarkan informasi yang dikutip dari GSM Arena, smartphone terbaru Samsung ini akan membawa chipset Exynos 850 yakni sebuah chipset terbaru yang belum pernah dikenalkan oleh perusahaan Samsung.

Salah satu informasi yang diperoleh mengenai HP Samsung Galaxy A21s ialah mengenai kapasitas baterai yang akan dibawanya.

Pada kesempatan kali ini, Samsung Galaxy A21s telah menerima sertifikasi Safety Korea yang digunakan untuk mengungkap seperti apa kapasitas baterai yang akan digunakan.

Berdasarkan daftar yang diperoleh dari Safety Korea, spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s dibekali baterai dengan nomor model EB-BA215ABY.

Dari gambar yang telah beredar, banyak sumber yang berspekulasi terhadap smartphone ini yang akan mengisi baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Jika kabar tersebut benar adanya, hal ini tentunya menjadi kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni Galaxy A20 atau A20s yang hanya menawarkan kapasitas baterai 4000 mAh.

Fitur

Sesuai dengan bocoran yang telah beredar, HP Samsung Galaxy A21s telah menunjukkan adanya desain tetesan air yang dilengkapi dengan lekukan yang terdapat pada bagian atasnya.

Hal tersebut dapat menjadi tempat untuk kamera selfie. Selain itu, spesifikasi Samsung Galaxy A21s lain adalah didukung dengan fitur LED flash serta sensor sidik jari. Dengan begitu, kesan berkelas kian melekat pada smartphone ini.

Meskipun belum diketahui secara pasti kapan dirilisnya, namun satu hal pasti dari spesifikasi HP Samsung Galaxy A21s akan hadir dengan performa unggul yang dapat memenuhi kebutuhan para pengguna ponsel kelas menengah secara lebih baik. (R10/HR Online)