Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Samsung Galaxy A41, Bekalan Kamera Lebih Canggih

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A41, Bekalan Kamera Lebih Canggih

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A41 telah menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel saat ini. Mengingat ponsel series A dari Samsung ini terus bermunculan, sudah barang tentu Samsung Galaxy A41 menjadi pelengkapnya.

Sebelum ponsel ini resmi dirilis oleh Samsung, terdapat sebuah laporan bahwa Samsung Galaxy A41 telah lulus sertifikasi untuk mempersiapkan dirinya diperkenalkan ke permukaan kepada publik.

Terdapat dua lembaga yang meloloskan Samsung Galaxy A41 ini, diantaranya adalah Bluetooth SIG serta Wi-Fi Alliance. Kedua lembaga tersebut telah menetapkan ponsel anyaran dari Samsung ini lulus sertifikasi.

Kala itu, dalam Wi-Fi Alliance, Samsung Galaxy A41 telah terdaftar dengan nomor model SM-A415F. Sedangkan pada Bluetooth SIG terdaftar sebagai Samsung Galaxy A41.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A41

Sebagai wujud konstribusinya yang sudah memberikan inovasi serta kreatifitasnya dalam mempermudah penggunaan alat komunikasi yang lebih canggih dan modern, Samsung tak dapat dipandang sebelah mata lagi.

Bahkan setiap produk ponsel yang diluncurkannya selalu dapat bersaing dengan para kompetitornya. Bukan hanya itu, spesifikasi yang dikembangkan juga menjadi bukti nyata bahwa Samsung terus menjaga eksistensinya dengan mendulang segala kesuksesan yang diraihnya.

Hal ini pun tak terkecuali dengan Samsung Galaxy A41. Berbekal spesifikasi anyarannya, ponsel pintar ini siap menjadi andalan anda dalam melancarkan setiap kebutuhan berkomunikasi maupun pekerjaan lainnya. 

Penasaran dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy A41? Berikut akan kami ulas untuk anda. Pastikan menyimaknya sampai selesai.

Layar

Tampilan layar akan mengawali pembahasan kita untuk pertama kalinya soal spesifikasi Samsung Galaxy A41. Pada dasarnya, Samsung Galaxy A41 ini merupakan ponsel terusan dari Samsung Galaxy A40.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy A41 ini memiliki banyak peningkatan, termasuk juga dari segi layarnya. Layar dengan ukuran 6,2 inci berhiaskan bentuk huruf “U” sebagai poninya, membuat Samsung Galaxy A41 memiliki tampilan layar yang begitu futuristik.

Hiasan poni ini terletak di sisi atas layar. Dalam sebuah istilah Samsung, hiasan poni berbentuk huruf U ini dinamakan sebagai Infinity-U.

Jika kita membicarakan spesifikasi HP Samsung Galaxy A41 dari segi layarnya, maka tak boleh sampai terlewatkan terkait resolusi layar andalannya.

Berbekal layar beresolusi Full HD Plus sebesar 1.080 x 2.400 yang dilengkapi dengan panel Super AMOLED Plus, tentu saja memberikan gaya visualisasi yang lebih berkualitas.

Kamera

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, yaitu bekalan kameranya. Samsung Galaxy A41 telah dibekali kamera depan dengan resolusi sebesar 25 MP.

Menurut kabar yang beredar, resolusi kamera depannya ini setara dengan pendahulunya. Meskipun begitu, kamera depan Samsung Galaxy A41 memiliki hasil dari jepretan gambar selfie yang jelas dan bening.

Anda pun akan merasa percaya diri dengan melihat hasilnya. Tak berhenti sampai di situ saja, spesifikasi HP Samsung Galaxy A41 dari segi kamera belakangnya juga tak kalah hebat.

Samsung Galaxy A41 dibekali dengan tiga kamera yang diletakkan pada bagian punggungnya. Bahkan posisi ketiga kamera ini dibuat apik dengan susunan secara vertikal.

Kamera utama yang ada di sebuah ponsel memang menjadi spesifikasi yang tak boleh sampai terlewat. Mengingat maraknya hobi masyarakat luas yang selalu mengabadikan setiap momen spesial mereka.

Dengan tiga kamera utama milik Samsung Galaxy A41, kemampuan anda dalam mengambil gambar bak fotografer profesional. Pasalnya, kamera utama terdiri dari 48 MP, lensa ultrawide sebesar 8 MP, serta depth sensor dengan resolusi 5 MP 48 MP.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A41 yang satu ini tidak seperti seri sebelumnya yang kita kenal hanya menggunakan dua kamera untuk kamera utamanya. Pada dasarnya, segi keunggulan Samsung Galaxy A41 ini memang terletak pada bekalan kameranya.

Dapur Pacu

Masih membahas spesifikasi Samsung Galaxy A41, berikutnya terkait dengan performa dapur pacu yang dihasilkannya. Ponsel canggih dari Samsung ini telah dibenamkan sebuah chipset untuk menambah kekuatan dan kemampuannya.

Tak lain adalah chipset Mediatek Helio P65. Dengan bekalan chipsetnya ini, akan memberikan kemudahan bagi Samsung Galaxy A41 dalam mengendalikan komponen ponsel lainnya.

Harga

Untuk mendapatkan Samsung Galaxy A41, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab, ponsel ini memiliki harga jual yang cukup terjangkau.

Berbekal seluruh spesifikasi HP Samsung Galaxy A41 yang ada, ponsel anyaran ini dibanderol dengan harga 269 poundsterling. Jika dirupiahkan, maka setara dengan 5,2 juta khusus kurs rupiah saat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru