Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G, Berbekal GPU Mali-G76 MPS

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G
Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G telah menjadi sorotan dalam segmen pasar ponsel tahun ini. Sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung tak pernah absen dalam merilis produk terbarunya.

Melansir dari berbagai sumber terkait, Samsung Galaxy A51 5G ini akan mengusung beberapa spesifikasi serta teknologi fitur yang lebih canggih dan juga modern.

Tentu saja hal ini membuat khalayak ramai memberikan respon yang sangat baik akan kehadiran ponsel anyaran tersebut.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G

Samsung Galaxy A51 5G dengan segala spesifikasi yang dipamerkannya, pastinya memberikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh beberapa ponsel tertentu.

Dengan hal ini, sudah dapat kita pastikan bahwa ponsel pintar yang satu ini mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Baca juga: HP Samsung Galaxy S30, Akan Jadi Seri Terbaru yang Lebih Canggih

Pastinya anda penasaran bukan? Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A51 5G ini? Berikut ini kami sampaikan ulasannya.

Desain

Desain mengawali pembahasan spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G kali ini. Soal tampilan luar, Samsung Galaxy A51 5G memiliki desain yang dinamis dan futuristik, apalagi jika dibandingkan dengan jenis ponsel Samsung lainnya.

Samsung Galaxy A51 5G memiliki desain bak ponsel dengan harga yang terbilang mahal. Sudah barang tentu, ponsel anyaran Samsung ini juga mempunyai tampilan yang unik dan menarik bak ponsel masa kini.

Dilihat dari desainnya, Samsung Galaxy A51 5G lebih mudah untuk digenggam, terutama jika hendak dibawa kemanapun dan kapanpun.

Baca juga: HP Samsung Galaxy Note Fold, Disematkan S Pen Versi Note 10 Terbaik

Mengingat desainnya yang tipis, memberikan penggunanya lebih mudah dalam membawanya, cukup disimpan di kantong celana anda saja, ponsel ini sudah memberikan nilai yang lebih praktis.

Pada bagian depan, Samsung Galaxy A51 5G dibalut dengan kaca bermutu tinggi. Tak ketinggalan pada bagian belakangnya yang dihiasi dengan bodi plastik. Maka tak heran bila Samsung Galaxy A51 5G begitu memikat hati bagi siapa saja yang memandangnya.

Secara keseluruhan, desain yang dimiliki sebagai salah satu spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G tersusun dari rangka plastik yang menghadirkan kesan tahan benturan dan lebih lentur.

Sebagai pemuas dahaga para pengguna ponsel saat ini, Samsung Galaxy A51 5G mengusung dua warna yang menggoda yaitu merah muda serta biru.

Dapur Pacu

Berbicara soal dapur pacu Samsung Galaxy A51 5G sudah pasti tidak bisa diragukan lagi. Samsung Galaxy A51 5G telah didukung dengan chipset Exynos 980.

Dimana chipset tersebut telah dikombinasikan dengan sebuah prosesor yang sama canggihnya yaitu prosesor Octa-core dengan menggunakan konfigurasi 2 x 2.2 GHz Cortex-A77 serta 6 x 1.8 GHz Cortex A55.

Samsung sendiri tak pernah main-main dengan performa yang ditunjukkan oleh setiap produk ponsel andalannya. Tak terkecuali dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G dari segi kemampuan dapur pacunya ini.

Untuk memberikan tenaga dapur pacu yang lebih lagi, Samsung Galaxy A51 5G juga telah dilengkapi dengan GPU Mali-G76 MPS.

Spesifikasi lainnya yang mendukung kemampuan dapur pacu Samsung Galaxy A51 5G juga dapat dilihat dari bekalan RAM yang disematkannya.

Baca juga: HP Samsung Galaxy A21s Berbekal Kamera Makro 2MP

Ponsel yang mengerti akan kebutuhan para penggunanya ini telah disematkan kapasitas RAM dengan berbagai pilihan, diantaranya 4GB/128GB, 6GB/12GB serta 8GB/256GB.

Dengan pilihan RAM semacam ini, tentu saja anda dapat dengan lebih leluasa untuk menentukan kapasitas RAM yang diinginkan sesuai kebutuhan. Tak ketinggalan dengan dukungan sistem operasi yang dibawanya.

Sistem operasi Android 10.0 juga dibenamkan sebagai spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G yang akan menghadirkan tampilan antar muka yakni One UI 2. Sudah dapat dipastikan Samsung Galaxy A51 5G ini terlihat lebih modern dan juga keren.

Kamera

Masih membahas spesifikasi dari Samsung Galaxy A51 5G. Jika sudah menyangkut dengan ponsel keluaran Samsung, maka tak afdol bila bekalan kameranya sampai terlewatkan.

Samsung Galaxy A51 5G telah mengusung empat buah kamera belakang, dimana terdiri dari lensa makro 5 MP, lensa depth 5 MP, lensa ultra wide 12 MP, serta kamera utamanya yaitu 48 MP.

Tak khayal bila hasil jepretan foto yang dihasilkan Samsung Galaxy A51 5G akan menampilkan gambar berkualitas, jelas, dan bening.

Beralih ke spesifikasi HP Samsung Galaxy A51 5G dari sisi kamera depannya juga tak kalah hebat. Memiliki resolusi hingga 32 MP, akan memberikan hasil foto selfie terbaik. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro