Senin, Oktober 18, 2021
BerandaArtikelSpesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G, Prosesor Lebih Hebat dari Versi 4G

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G, Prosesor Lebih Hebat dari Versi 4G

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G menjadi buruan yang dicari banyak orang. Pasalnya, HP Samsung Galaxy A71 5G itu selain dibanderol ‘murah’, juga dibekali dengan spek yang mumpuni.

Samsung Galaxy A71 5G sendiri diluncurkan berbarengan dengan A51 5G, serta merupakan generasi lanjutan dari seri A71 reguler.

Namun bedanya, smartphone terbaru Samsung ini sudah memiliki jaringan 5G, dan ada beberapa peningkatan di hardware-nya.

Kehadiran Samsung Galaxy A71 5G membuktikan keseriusan dari vendor asal Korea Selatan ini, untuk turut serta bersaing dengan pabrikan ponsel lainnya.

Meski tidak dirilis pertama kali di negara asalnya tapi di Amerika Serikat, namun dengan spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G yang wokay itu, bisa menjadi kandidat smartphone kelas menengah terbaik.

Namun, menurut kabar bahwa Samsung Galaxy A71 5G beserta A51 5G tidak nakal hadir di pasar ponsel Indonesia.

Walaupun begitu, ponsel Samsung generasi 5G ini bisa masuk dalam whistlist atau daftar keinginan, karena smartphone ini harganya tidak bikin kantong jebol.

Fitur Baru dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G

Secara umum memang untuk smartphone Galaxy A71 5G hampir sama dengan seri regulernya, yakni Samsung Galaxy A71 (LTE/4G).

Namun, untuk versi 5G ini ada beberapa yang di-upgrade dari yang reguler. Seperti dapur pacu dan kapasitas baterai.

Dapur Pacu dan Baterai

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, bahwa untuk Samsung Galaxy A71 versi reguler atau 4G, untuk otaknya didukung Snapdragon 730G.

Namun spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G untuk jantung pacunya ini, mengandalkan chip Exynos 980 yang sama dengan seri A51 5G.

Sedangkan sebagai pendukung dari kinerja ponsel ini, dipasang juga kapasitas RAM dengan dua pilihan, antara lain 6 GB serta 8 GB.

Sementara untuk penyimpanan internal mengandalkan kapasitas 128 GB. Namun, penyimpanan itu bisa diperluas memakai microSDXC. 

Nah, di sektor daya baterai Samsung Galaxy A71 5G memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh. Untuk pengisian ulang sudah dilengkapi fast charging 25W.

Besaran kapasitas baterainya itu sama dengan yang dipasang pada HP Samsung Galaxy A71 versi reguler.

Layar dan Desain

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G di sektor layar bisa dikatakan sangat cocok untuk konsumsi multimedia.

Hal itu dikarenakan, dengan layar yang memiliki diagonal atau lebar 6,7 inci, tentu sangat nyaman saat dipakai, terlebih bermain game.

Sedangkan untuk resolusi display-nya mencapai 1080 x 2400 piksel, serta aspek rasio 20:9. Bagian antigores sudah dipasang pelindung dari Corning Gorilla Glass 3.

Sementara desain dari Samsung Galaxy A71 5G glasstic (glass dan plastik) atau polikarbonat, yang menjadikan tampak bening serta mengkilap seperti kaca.

Dimensi secara keseluruhan dari ponsel terbaru Samsung ini adalah 158,9 x 73,6 x 8,7 mm, dengan bobot 185 gram.

Jadi, meski layarnya tersebut sangat lebar, namun sangat nyaman saat dipegang atau dipakai, karena bodi yang tipis dan ringan.

Kamera

Di sisi belakang, spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G dipasang quad camera atau 4 kamera, yang terusun persegi dengan tiga kamera vertikal, sedangkan satunya lagi berada di samping.

Untuk keempat kamera belakangnya itu sangat bisa diandalkan, terlebih yang hobi jeprat-jepret ala profesional.

Sebab, masing-masing kamera itu antara lain resolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0, kemudian 12 MP (ultrawide) aperture f/2.2, 5 MP lensa makro dan 5 MP sensor kedalaman.

Masing-masing kamera belakangnya itu memiliki kelebihan tersediri. Seperti efek bokeh, mengambil objek dengan lebar 123 derajat dan sebagainya.

Belum lagi ditambah fitur bawaan pada kameranya seperti panorama, HDR, dan LED flash yang disimpan di samping tiga kamera itu.

Sementara spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G di bagian kamera depan dipasang lensa 32 MP bukaan f/2.2.

Dengan besaran resolusi tersebut, tentu bisa memuaskan bagi para pecinta selfie atau swafoto.

Fitur Lainnya

Fitur atau spek dari Samsung Galaxy A71 5G lainnya memang tidak berbeda dengan apa yang ada di dalam versi reguler.

Seperti OS atau sistem operasi yang mengandalkan Android 10.0, serta menjalankan antarmuka besutan Samsung One UI 2.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 5G lainnya, sudah didukung live payment  lewat Samsung Pay. Serta sudah tersedia fitur transfer NFC.

Seri A71 5G itu juga didukung fitur AI Gaming Booster, untuk memberikan kenyamanan pengguna saat bermain game yang berat. Sehingga, tidak akan menemui kendala.

Sedangkan pada sistem keamanan smartphone, dipasang fitur fingerpint atau sidik jari di dalam display, dan sistem biometrik Face Recognition untuk membuka kunci ponsel.

Adapun warna yang tersedia dari ponse Samsung ini adalah Prism Cube Sliver, Prism Cube Black dan Prism Cube Blue.

Harga

Di negera Paman Sam, Samsung Samsung Galaxy A71 5G bakal dijual 599,99 dollar AS, atau kisaran Rp 9,4 jutaan.

Meski harganya sedikit lebih mahal dari Galaxy A51 5G, namun jika melihat dari spesifikasi HP Samsung Galaxy A71 5G, dirasa sangat pas. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img