Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11, Smartphone Terbaru dengan Baterai Besar

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11
Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11. Foto : Samsung.com

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, Samsung Galaxy M11 dibekali dengan spek serta fitur menawan dan menarik.

Smartphone yang bakal hadir pertama kali di Uni Emirat Arab dalam waktu dekat ini, mengusung baterai berkapasitas besar, kamera keren serta spek dan fitur unggulan lainnya.

Sebelumnya, vendor smartphone asal Korea Selatan ini juga merilis ‘saudaranya’, yakni Galaxy M31 serta Samsung Galaxy M21 belum lama ini.

Lini terbaru M besutan Samsung ini adalah penyegaran dari seri sebelumnya yaitu M10, yang diluncurkan tahun 2019 lalu.

Ulasan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M11

Pada bulan April tahun ini, Samsung Galaxy M11 bakal resmi diluncurkan. Mengutip dari situs resmi Samsung, bahwa ponsel ini membawa spek serta fitur yang tidak bisa dianggap remeh.

Penasaran apa saja spek dan fitur yang dibawa oleh M11 besutan Samsung ini? berikut ulasannya.

Layar

Masih mengutip dari situs resmi Samsung, bahwa spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 pada bagian layarnya berukuran 5,4 inci.

Sedangkan untuk resolusinya 720 x 1260 piksel (HD+), dengan aspek rasio layar mencapai 19.5 : 9.

Sayangnya, Galaxy M11 ini tidak dibekali dengan layar berteknologi Super AMOLED, hanya mengandalkan panel PLS TFT LCD.

Sementara untuk menyimpan kamera depan, terdapat lubang kecil yang diletakkan di sudut kiri atas. Samsung biasa menyebut lubang kamera depannya itu dengan Infinity-O.

Dapur Pacu

Situs resmi Samsung itu tidak mengungkapkan spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 untuk bagian otaknya.

Namun mengutip dari GSM Arena, bahwa dapur pacunya dipersenjatai dengan menggunakan chip Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm).

Sedangkan CPU-nya berprosesor octa core Cortex-A53 dengan kecepatan sampai 1,8 GHz. Serta dipasang GPU atau grafis Andreno 506.

Nah sebagai pendukung performa, dipasang juga RAM berkapasitas 3 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 32 GB.

Namun, jika penyimpanan internal tersebut dirasa kurang lebar untuk menyimpan berbagai macam data, maka disediakan pula slot memori eksternal MicroSD yang maksimalnya 512 GB.

Kamera

Pada sektor fotografi, ponsel pintar Samsung Galaxy M11 terutama di bagian belakang dipasang triple lensa, yang tersusun secara vertikal bagian kiri atas dengan LED faslh berada di sampingnya.

Ketika lensanya itu masing-masing berkekuatan 13 MP bulaan f/1.8 (wide), kemudian kamera 5 MP aperture f/2.2, serta terakhir 2 MP untuk sensor kedalaman yang tugasnya meningkatkan bidikat potret.

Kamera belakangnya itu bisa merekam video dengan resolusi FHD atau mencapai resolusi 1920 x 1080 piksel @ 30fps.

Sementara spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 untuk kamera depannya atau kamera selfie, dipasang lensa berkekuatan 8 MP bukaan f/2.0.

Baterai

Smartphone Samsung Galaxy M11 ini mempunyai baterai berkapasitas besar yakni mencapai 5000 mAh.

Meski situs resmi Samsung tidak mengungkapkan baterainya ini dibekali juga dengan fitur pengisian cepat, namun mengutip dari GSM Arena selain dipasang port USB-C juga dibekali fitur fast charging 15 watt.

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan saudaranya, M21 serta Galaxy M31, ternyata kedua saudaranya itu dibekali dengan baterai lebih besar yaitu 6000 mAh.

Spek Lainnya

Selain spek di atas, spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 lainnya berdimensi 161.4 x 76.3 x 9.0 mm, dengan berat 197 gram.

Sedangkan pada konektivitasnya tersedia WiFi b/g/n, jack audio 3,5 mm, Bluetooth versi 4.2, GPS dan sebagainya.

Namun, smartphone asal Korea Selatan ini tidak dibekali dengan fitur NFC. Sedangkan untuk sistem operasi (OS) berbasis Android 10.0, dan menjalankan antarmuka One UI 2.0.

Sementara untuk warnanya tersedia dalam tiga pilihan, antara lain biru, hitam serta ungu.

Namun sayang, pihak Samsung belum menginformasikan secara resmi kapan dan harga ponsel ini. Tapi jika melihat spesifikasi HP Samsung Galaxy M11 di atas, kehadiran ponsel ini layak ditunggu. (Adi/R5/HR-Online)